PSSI Siap Naturalisasi Pemain Keturunan untuk Timnas U-20 Indonesia

ZQSCORE.NEWS – PSSI semakin serius dalam mempersiapkan Timnas U-20 Indonesia untuk tampil di berbagai ajang internasional.
Salah satu langkah yang diambil adalah proses naturalisasi pemain keturunan yang diproyeksikan untuk memperkuat skuad besutan pelatih Indra Sjafri. Lima pemain keturunan asal Belanda telah dijajal dalam Toulon Cup 2024, yaitu Jens Raven, Mauresmo Hinoke, Dion Markx, Sem Yvel, dan Tim Geypens.

Proses naturalisasi Jens Raven, pemain muda berbakat dari FC Dordrecht U-21, telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
Saat ini, Jens hanya tinggal menunggu agenda pengambilan sumpah kewarganegaraan untuk resmi menjadi Warga Negara Indonesia.
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, mengonfirmasi bahwa kelengkapan dokumen sedang diproses.

“Kalau Jens Raven sudah, tinggal disumpah,” ujar Arya Sinulingga.

Meskipun Timnas U-20 Indonesia mengalami lima kekalahan di Toulon Cup 2024, performa lima pemain keturunan tersebut tetap patut diapresiasi.
Jens Raven dan kawan-kawan menunjukkan potensi yang menjanjikan meski tim kalah dari Ukraina (0-3), Panama (0-4), Jepang (1-4), Italia (0-1), dan Korea Selatan (1-2).
Di antara pemain tersebut, Mauresmo Hinoke dari FC Dordrecht U-21 mencuri perhatian dengan penampilan lincah dan satu gol melalui penalti ke gawang Jepang.

Setelah Toulon Cup 2024, fokus Timnas U-20 Indonesia beralih ke ASEAN Cup U-19 2024 yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, mulai 17 hingga 29 Juli.

Timnas U-20 Indonesia, tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Filipina akan menjadi lawan pertama pada 17 Juli, disusul oleh Kamboja pada 20 Juli, dan pertandingan terakhir melawan Timor Leste pada 23 Juli.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts