Resmi! Shayne Pattynama Berpisah Dengan Viking FK

ZQSCORE.NEWS – Klub asal Norwegia, Viking FK mengumumkan bahwa Shayne Pattynama hengkang ke klub lain pada 2024 mendatang.

Pengumuman tersebut dilansir oleh Viking FK pada Kamis (7/12/2023). Kontrak bek kiri Timnas Indonesia itu di klub tersebut memang berakhir pada 31 Desember 2023.

Shayne sebelumnya merapat ke Viking pada tahun 2021 lalu. Ia sebelumnya memperkuat klub Belanda, SC Telstar. Shyane menjadi salah satu pilar penting skuad Viking. Selama bermain di sana, ia telah tampil lebih dari 100 kali di semua ajang kompetisi.

Shayne Pattynama pun sudah mengucapkan salam perpisahan pada Viking FK. Ia mengaku sangat berterima kasih atas semua kenangan yang didapatkannya selama bermain di SR-Bank Arena.

Kompetisi di Liga Norwegia sendiri sudah berakhir. Shayne sukses membantu Viking finis di peringkat empat klasemen dengan raihan 58 angka dari 30 laga.

“Terima kasih untuk kali ini, Viking! Ini merupakan tahun-tahun yang menakjubkan dan saat-saat yang tidak akan pernah saya lupakan,” seru Shayne di laman resmi Viking.

“Shayne Pattynama tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis setelah musim berakhir sehingga tidak akan terlihat mengenakan seragam biru tua pada tahun 2024,” Demikian pernyataan pihak Viking.

Sport Director Viking FK, Erik Nevland, ikut mengucapkan salam perpisahan pada Shyane Pattynama. Ia berterima kasih pada Shayne atas semua kontribusinya selama berada di klub.

Erik mengaku senang klubnya pernah diperkuat Shayne. Ia lantas memberikan doa yang terbaik pada sang bek.

“Shayne adalah rekrutan yang bagus bagi kami mengingat ia telah berkontribusi sebanyak yang ia lakukan. Ia mengalami perkembangan yang baik, dan kami menyadari bahwa rencananya adalah berada di Viking selama beberapa waktu sebelum ia pindah,” tuturnya.

“Kami hanya mendoakan yang terbaik untuknya dalam menghadapi apa yang ada di depannya, dan ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang telah ia lakukan baik di dalam maupun di luar lapangan,” sambung Erik.

“Ia telah menjadi duta yang sangat baik untuk klub dan mendapatkan banyak penggemar di Stavanger. Sangat menyenangkan ketika pemain asing menunjukkan diri mereka dari sisi seperti itu,” tandas Erik.

Saat ini belum diketahui ke mana Shayne akan berlabuh. Ia dikabarkan masih berharap bermain di Eropa tapi juga tak menutup pintu bermain di Asia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts