Rumput SUGBK Jelek, Erick Tohir Minta Pengelola SUGBK Perbaiki

ZQSCORE.NEWS – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, angkat bicara mengenai kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta Pusat, saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (21/3/2024).

Diketahui, Erick Thohir mengakui bahwa kualitas rumput di SUGBK kurang memuaskan. Terlihat beberapa titik rumput SUGBK bercorak agak kehitaman dan bergelombang.

Oleh karena itu, Thohir menyoroti kesungguhan Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

“Saya sudah meminta keseriusan GBK untuk masalah rumput,” ujar Erick Thohir kepada awak media usai pertandingan Timnas U-20 Indonesia melawan China di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/3/2024).

“Hari ini juga saya sudah meminta dari PSSI, dan kemarin Bapak Presiden sendiri menugaskan Menteri Pak Basuki seperti biasa untuk melakukan percepatan perbaikan.” Ujarnya.

“Namun, dari GBK sendiri harus mulai hari ini serius menjaga kondisi lapangan ini,” tambahnya, menyuarakan harapannya akan peningkatan perhatian terhadap kondisi lapangan.

Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno 21/3/2024 ZQSCORE,NEWS / RIZKY AMRON

Menurut Erick, penting bagi Indonesia untuk menjaga citra baiknya di mata dunia. Dalam rencananya, SUGBK akan kembali menjadi venue dalam dua pertandingan terakhir Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, menjamu Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024).

“Kita harus memastikan Indonesia tetap terlihat baik di dunia,” ungkap Erick. “Ini pertandingan yang disiarkan di seluruh dunia karena merupakan kualifikasi Piala Dunia. Jadi, GBK sudah menyanggupi hal tersebut kemarin.”

“Erick menegaskan, ‘Saya menunggu bulan Juni ketika kita menjadi tuan rumah melawan Irak dan Filipina. Kita akan melihat apakah pengelola SUGBK memenuhi janjinya.'”

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan mengumpulkan 4 poin. Pada pertandingan terbaru, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam, dengan gol tunggal dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Erick mengaku puas dengan hasil tersebut. “Saya rasa hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan. Kita meraih 3 poin,” kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Dia menambahkan, “Hal tersebut sudah saya sampaikan kemarin di ruang ganti pemain. Untuk pertandingan di Vietnam nanti, mereka pasti akan bermain lebih keras dari sebelumnya.”

Dengan jadwal berikutnya, Timnas Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024).

Erick berharap Timnas Indonesia dapat mencuri poin di kandang Vietnam nanti. “Saya yakin para pemain senior kita sudah mengerti bagaimana bermain fisik tanpa menghilangkan permainan tim dan individu. Kita harapkan bisa merebut kemenangan,” tutupnya.

foto cover : inilah.com

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts