Sandy Walsh Ungkapkan Nyaris bela Timnas Irlandia

ZQSCORE.NEWS – Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengakui nyaris membela Irlandia sebelum akhirnya memutuskan untuk membela Timnas Indonesia. Ia ingin menjalankan wasiat dari kakeknya.

Seperti diketahui, pemain berusia 27 tahun tersebut memang memiliki tiga keturunan sekaligus. Selain Indonesia, dia juga memiliki darah Irlandia dan Belanda. Namun kini, dia akhirnya membela skuat Garuda di pentas internasional.

Meski tak dimungkiri, Sandy Walsh sendiri hampir saja membela Irlandia. Namun, dia memutuskan membela timnas Indonesia karena ingin menjalankan wasiat dari kakeknya.

“Sebenarnya, saya punya dua pilihan, Irlandia atau Indonesia, selama 5-6 tahun lalu. Saya kemudian mengingat pesan kakek, yang berasal dari Surabaya. Dia selalu bilang kepada saya, ‘jika kamu tidak terpilih di Belanda, cobalah untuk bermain di Indonesia,” kata Sandy Walsh dikutip dari kanal YouTube Sport 77 Official.

“Jadi, saya menepati janji terhadap Beliau. Setiap bermain bersama Indonesia, saya selalu ingat momen ketika Beliau berpesan kepada saya tentang negara ini,” tambah dia.

Sandy Walsh sendiri selalu mendapatkan cerita-cerita dari kakeknya yang berkesan terkait Indonesia.

“Kakek selalu bercerita tentang negara ini dan kecintaan rakyat Indonesia terhadap sepak bola. Saya akhirnya bisa merasakannya sendiri. Tak terbayangkan sebelumnya oleh saya. Ini perasaan yang luar biasa,” papar dia.

“Apa yang mereka ceritakan kepada saya semuanya benar adanya. Negaranya indah, orangnya suka menolong, dan sangat rendah hati. Saya sangat menyukainya,” tutup dia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts