Shin Tae-yong Batalkan TC Timnas Indonesia Jelang Hadapi Arab Saudi

ZQSCORE.NEWSTimnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga perdana Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berlangsung di King Abdullah Sports City pada 6 September 2024.

Di atas kertas, Arab Saudi lebih superior ketimbang skuad Garuda. Selain rangking FIFA lebih tinggi, Arab Saudi juga merupakan salah satu langganan Piala Dunia dari Asia.

Meski diprediksi akan sulit menghadapi Arab Saudi di kandangnya, Timnas Indonesia tidak akan menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan TC tidak bisa dilakukan karena para pemain saat ini sedang memperkuat klub masing-masing. Dan, para pemain hanya bisa berkumpul pada awal September 2024 menjelang FIFA Matchday.

“Seperti yang kita tahu ya, tidak akan bisa kumpul atau tidak akan bisa mengadakan training center selain (saat jadwal) FIFA matchday,” kata STY di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, kamis 25 Juli 2024.

Shin Tae-yong mengungkapkan, skuad Timnas Indonesia baru akan berkumpul pada 2 September jelang laga perdana melawan Arab Saudi di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Pastinya kita akan berkumpul tanggal 2 September (saat menjelang) FIFA matchday,” imbuhnya.

Shin Tae-yong menambahkan, saat ini para pemain Timnas Indonesia sedang melakukan latihan di tim masing-masing dan dalam kondiai yang baik.

“Kondisinya sedang baik-baik saja semuanya,” ujar STY.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Grup ini bisa dibilang berat lantaran Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts