Shin Tae Yong bertekad permalukan Vietnam, dan Targetkan 4 Poin untuk Piala Asia 2023

ZQSCORE.NEWS – timnas Indonesia  akan berhadapan dengan tim-tim rival yang berat di grup D saat laga Piala asia 2023 nanti yaitu Jepang, Irak, dan Vietnam.

Namun Shin Tae-yong  percaya diri dan yakin pada tim yang diasuhnya.  STY juga sudah mematok target 16 besar untuk Timnas Indonesia saat tampil di fase grup Piala Asia 2023 nanti walau untuk merebut tiket tersebut terhitung berat.

Pasalnya, Jepang dan Irak punya rekam jejak menjadi juara di ajang Piala Asia, sementara Vietnam finis di babak perempat final pada edisi terakhir Piala Asia.

Meski berat, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal berusaha memanfaatkan waktu sebaik mungkin berdasarkan pengalaman yang dia miliki di dunia sepak bola.

Shin mengaku bahwa Timnas Indonesia merupakan tim yang bagus. Tim ini bisa meraih tujuannya untuk mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Terus terang, kami adalah tim yang kuat dan bagus, saya tahu jalan mana yang harus ditempuh dan memimpin tim untuk menang. Tujuan pertama kami adalah babak 16 besar, setelahnya, kami harus menatap ke atas selangkah demi selangkah,” ujat Shin Tae Yong.

Untuk mencapai target tersebut, Shin Tae-yong sudah menyiapkan berbagai cara untuk Timnas Indonesia, salah satunya adalah memompa motivasi para pemain Skuad Garuda.

“Saya memiliki banyak pengalaman di turnamen. Dengan cara saya sendiri, saya menggunakan pengalaman itu untuk berbicara dengan para pemain. Hal itu menanamkan kepercayaan diri,” tegasnya.

Shin Tae-yong juga mematok target agar sanggup menembus babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia paling tidak perlu meraih 1 kemenangan dan 1 hasil imbang atau 4 poin di fase grup Piala Asia 2023.

“Mungkin bakal ada kejutan, kerahkan semuanya atau tidak sama sekali. Saya berpikir 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan di fase grup. Vietnam harus kami kalahkan dan dalam laga melawan Irak setidaknya kami bisa meraih hasil imbang.” Ujarnya.

“Untuk Jepang, jujur saja mereka berada di level yang berbeda. Pertandingan itu tak akan mudah tetapi saya berencana untuk mempermalukan mereka. Saya pikir kami bisa menciptakan sebuah kejutan jika tidak membuat kesalahan sendiri,” tutupnya.

Foto : Dok PSSI

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts