Shin Tae-yong Fokus Pimpin Timnas U-23 Indonesia Pasca Kemenangan Gemilang

ZQSCORE.NEWS – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah beralih fokus untuk memimpin timnas U-23 Indonesia setelah meraih dua kemenangan gemilang melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setelah sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan 3-0 di Stadion My Dinh, Shin Tae-yong kini harus melupakan momen-momen indah tersebut. Pasalnya, tugas barunya menuntutnya untuk fokus memimpin timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, dua kemenangan atas Vietnam membawa timnas Indonesia naik ke posisi kedua klasemen Grup F dengan mengumpulkan tujuh poin.

Timnas Indonesia kini menyisakan dua pertandingan lagi melawan Filipina dan Irak, yang akan digelar di SUGBK pada Juni 2024.

Namun, Shin Tae-yong harus segera memutar haluan untuk mempersiapkan timnas U-23 Indonesia menghadapi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang. Timnas U-23 Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Meskipun memiliki jadwal yang padat, Shin Tae-yong optimis dapat membawa timnas U-23 Indonesia melaju hingga babak semifinal di turnamen tersebut. Untuk mempersiapkan timnya, Shin Tae-yong telah memanggil beberapa pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia.

Para pemain dijadwalkan berkumpul pada 30 Maret 2024 di Jakarta, sebelum melanjutkan TC ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 1-13 April 2024. Di UEA, timnas U-23 Indonesia akan menjalani sejumlah ujicoba untuk mematangkan strategi dan taktik.

Namun, Shin Tae-yong juga dihadapkan dengan tantangan pelepasan pemain dari klub ke timnas U-23 Indonesia. Beberapa klub Liga 1 2023/2024 menemui kendala dalam melepaskan pemainnya karena jadwal Piala Asia U-23 2024 yang berbarengan dengan laga-laga Liga 1.

Kondisi serupa juga dialami oleh pemain timnas U-23 Indonesia yang berkarir di luar negeri, dimana klub mereka belum tentu melepaskan mereka karena Piala Asia U-23 2024 bukan merupakan agenda resmi FIFA.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts