Shin Tae-yong Jejak Mencarian Pemain Keturunan Untuk Garuda

ZQSCORE.NEWS – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bersiap menjalankan misi khususnya dengan merencanakan perjalanan ke Belanda untuk mencari pemain-pemain keturunan yang dapat memperkuat skuad Garuda.

Dalam wawancara dengan Media Korea Selatan Best Eleven, Shin Tae-yong mengungkapkan niatnya untuk melakukan perjalanan ke Belanda dalam waktu dekat.

Perjalanan ini bertujuan untuk melanjutkan pencarian pemain-pemain keturunan yang memiliki potensi untuk membela timnas Indonesia. Shin Tae-yong menegaskan bahwa fokusnya bukan hanya pada pemain asing, melainkan pemain yang memiliki darah Indonesia.

“Saya berencana pergi ke Belanda dalam waktu dekat dan berada di sana selama 2 pekan untuk mencari pemain keturunan sekali lagi,” ujar Shin Tae-yong. “Ini bukan pemain asing, tetapi pemain yang memiliki darah Indonesia.”

Dalam agenda terdekatnya, Shin Tae-yong akan memimpin timnas Indonesia dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam, pada Maret 2024.

Pelatih berpengalaman ini menyadari bahwa pemain keturunan dan naturalisasi telah membawa kekuatan tambahan bagi timnas Indonesia, seperti terbukti dengan pencapaian lolos ke fase knockout Piala Asia 2023.

Meski demikian, Shin Tae-yong mengakui kesulitan dalam memilih pemain keturunan karena sebagian besar dari mereka masih muda dan belum mendapatkan menit bermain reguler di klub mereka.

“Kami mencari pemain dengan darah Indonesia, saya pikir mereka pemain yang lebih bagus (ketimbang pemain yang main di liga lokal),” kata Shin Tae-yong.

“Tapi jika melihat seksama, hal ini juga tidak mudah. Hampir tidak ada pemain keturunan yang bermain reguler untuk timnya. Di sisi lain, pertandingan timnas semakin banyak, kami punya sedikit kesulitan.”lanjutnya.

Dengan keyakinan akan potensi pemain-pemain muda, Shin Tae-yong optimistis bahwa masa depan timnas Indonesia akan cerah.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts