Shin Tae-yong kasih peringatan kepada pemain Timnas Indonesia yang diam-diam santap Mi Instan

ZQSCORE.NEWS – Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto memastikan Shin Tae Yong sudah memberi teguran dan peringatan kepada para pemain menyusul insiden pemain Garuda masak mi instan di sela pemusatan latihan (TC) di Turki.

Masalah ini muncul setelah gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengunggah foto Witan Sulaeman sedang memasak salah satu produk mi instan asal Indonesia di salah satu kamar tim.

Foto itu kemudian viral. Banyak suporter Timnas Indonesia yang memberi kritikan melalui media sosial, terutama skuad tim Merah Putih sedang melakukan persiapan jelang tampil di Piala Asia 2023. Mi instan dianggap kurang pantas dikonsumsi pemain Timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

Nova memastikan Shin Tae Yong sudah memberikan teguran kepada Marselino dan Witan.
dan semua pemain ikut mendapatkan peringatan akibat kejadian ini.

Dok.PSSI

“Bukan hanya pemain bersangkutan tetapi termasuk semua pemain diingatkan untuk menjaga kondisinya.”Semua pemain diingatkan untuk menjaga kondisinya, karena kita sudah kerja keras selama di Turki dan jangan hilang gara-gara kondisi pemain tidak baik karena asupan makanan,” ujar Nova.

Skuad Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani TC di Antalya, Turki, jelang tampil di Piala Asia 2023 di Qatar, 12 Januari hingga 10 Februari. Ini adalah kali pertama sejak 2007 Indonesia bermain di Piala Asia.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala Asia 2023 bersama tim favorit juara Jepang, Irak, dan Vietnam. Laga pertama Indonesia vs Irak akan berlangsung pada 15 Januari mendatang.

Sebelumnya tim asuhan Shin Tae Yong akan menjalani uji coba melawan Libya (2 dan 5 Januari) serta melawan Iran pada 9 Januari.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts