Shin Tae-yong optimis bisa membawa timnas lolos ke babak 16 besar piala asia 2023

ZQSCORE.NEWS –  Timnas Indonesia bakal tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 10 Januari-10 Februari 2024 mendatang.
Dalam ajang ini, Timnas Indonesia bergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong, dengan tegas berbicara soal peran para pemain di Piala Asia 2023 nanti.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 yang tengah pulang ke Korea ini berbicara banyak tentang Timnas Indonesia, diantaranya memberikan komentar soal peran pemain.

Dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Best Eleven, Shin Tae-yong mendapatkan pertanyaan soal peran Asnawi Mangkualam di Timnas Indonesia yang bakal tampil di Piala Asia 2023.

Apakah Asnawi Mangkualam bakal menjadi pemain andalan buat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 nanti?

Menanggapi pertanyaan ini, Shin tae-yong dengan tegas mengatakan bahwa Timnas Indonesia saat ini tak hanya mengandalkan satu atau dua orang.

Tim Merah Putih belakangan ini dipastikan tak hanya memiliki satu atau dua pemain kunci saat tampil di sebuah pertandingan.

Untuk itu, Shin Tae-yong menegaskan bahwa Skuad Garuda saat ini memiliki banyak pemain bagus.
Dengan begitu, tak hanya Asnawi Mangkualam yang jadi pemain andalan Timnas Indonesia.

“Tidak hanya Asnawi, pemain-pemain lainnya juga tampil cukup baik,” ujar Shin Tae-yong.

Dengan kualitas bagus yang dimiliki para pemain Timnas Indonesia dan tak hanya mengandalkan satu pemain, Shin Tae-yong pun cukup percaya diri Tim Merah Putih bakal bisa bersaing di Piala Asia 2023.

“Jadi saya rasa kami bisa,” ucapnya.

Tim Merah Putih juga memiliki beberapa pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, hingga Jordi Amat.

Pelatih berusia 54 tahun itu juga mengakui bahwa pemain-pemain naturalisasi ini sudah bisa beradaptasi dengan baik bersama tim.

“Para pemain naturalisasi beradaptasi cukup baik dengan tim,” kata Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, semua orang saat ini bisa melihat bahwa kualitas Timnas Indonesia sangat berbeda dibandingkan dulu.

“Anda harus melihat dengan jelas bahwa Indonesia tidak lagi seperti dulu,” tuturnya.

Untuk itu, Shin Tae-yong tetap optimis meski Timnas Indonesia menghadapi lawan-lawan yang berat di Piala Asia nanti dia ingin bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts