Shin Tae Yong : Semua Kondisi Pemain Dalam Keadaan Baik

ZQSCORE.NEWS – Timnas U-23 Indonesia memulai pemusatan latihan (TC) perdana mereka di Dubai pada Selasa (2/4), sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Lapangan Humaid Al Tayer Stadium, kawasan komplek Al Nasr SC Dubai,

Rencananya, selama berada di Dubai, Timnas U-23 Indonesia akan menjalani dua laga uji coba sebagai bagian dari persiapan intensif mereka menghadapi turnamen bergengsi tersebut.

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa secara keseluruhan, kondisi pemain saat ini dalam keadaan baik, yang menjadi poin penting dalam mempersiapkan tim dengan maksimal.

Meskipun belum semua pemain skuad Garuda Muda hadir, terutama para pemain diaspora, namun mayoritas skuad telah hadir dalam TC kali ini.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa semua berjalan lancar, dengan cuaca yang baik di Dubai dan kondisi pemain yang baik pula.

Pelatih berusia 53 tahun ini menekankan bahwa kondisi pemain skuad Garuda Muda memang berbeda-beda, namun tujuan dari TC awal ini adalah untuk menyatukan pemain dan menjaga chemistry tim tetap terjaga.
Dengan hanya memiliki waktu dua pekan sebelum Piala Asia, fokus utama adalah menyatukan pemain menjadi satu tim yang kompak.

Shin menilai bahwa tim pelatih akan berusaha meningkatkan kondisi fisik pemain, mengingat tantangan yang akan dihadapi oleh Rizky Ridho dkk melawan lawan-lawan tangguh seperti Qatar, Yordania, dan Australia.

Berdasarkan pengalaman dari Piala Asia 2023, aspek fisik menjadi kunci utama bagi Indonesia untuk memberikan perlawanan sengit saat menghadapi laga-laga berat.

“Pertandingan pertama di Piala Asia nanti,” ungkap Shin, “Jadi fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama menjalani dua laga uji coba nanti.” tambah Shin.

Timnas U-23 Indonesia bertekad untuk memberikan penampilan terbaik mereka di Piala Asia U-23 2024, dan dengan semangat dan persiapan yang matang, mereka siap menghadapi segala tantangan di depan mata.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts