Shin Tae-yong Siapkan Taktik Rahasia untuk Melawan Vietnam

ZQSCORE.NEWS – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menegaskan bahwa timnya telah menyiapkan taktik khusus untuk menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menjelang pertandingan tersebut, timnas Indonesia mendapat kabar baik dengan tambahan beberapa pemain naturalisasi baru, seperti Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Kehadiran mereka membuka peluang untuk tampil melawan Vietnam, terutama mengingat absennya beberapa pemain inti seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Pratama Arhan.

Namun, Shin Tae-yong memilih untuk bungkam terkait susunan pemain yang akan diturunkan. Baginya, memberikan informasi mengenai susunan pemain sama saja dengan membocorkan strategi kepada lawan.

“(Apakah Jay dan Nathan langsung dimainkan?) Apa saya harus bicara sekarang? Jadi saya harus kasih tahu ke lawan berarti (susunan pemainnya)? Saya akan siapkan taktiknya. Pelatih siapa pun pasti tidak akan kasih tahu siapa yang bermain,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media pada Senin (18/3/2023).

Sementara itu, skuad Garuda telah memulai latihan persiapan untuk menghadapi Vietnam sejak Senin (18/3/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Namun, belum semua pemain timnas Indonesia bergabung dalam latihan tersebut. Sandy Walsh, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On masih belum terlihat bergabung dengan skuad.

Foto : ZQSCORE.NEWS / Rizky Amron

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts