Shin Tae-yong Terlempar dari Persaingan Pelatih Timnas Korea Selatan dan China, Fokus pada Tugas Bersama Timnas Indonesia

ZQSCORE.NEWS – Shin Tae-yong terlempar dari rumor persaingan kandidat pelatih baru dua timnas yakni China dan Korea Selatan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong masuk dalam bursa pelatih untuk timnas China yang ditinggalkan oleh Aleksandar Jankovic.
Namun, China memilih Branko Ivankovic sebagai pelatih baru, mengakhiri spekulasi mengenai potensi kepindahan Shin Tae-yong ke negeri Tirai Bambu.

Hal serupa terjadi dalam pencarian pelatih timnas Korea Selatan, yang ditinggalkan oleh Juergen Klinsmann.
Sebelumnya Shi Tae-yong juga menjadi kandidat Timnas Korea Selatan tersebut, namun Shin Tae-yong terlempar dari persaingan tersebut.

Korea Selatan sedang mempertimbangkan untuk menunjuk pelatih interim, menambah ketidakpastian seputar arah kepemimpinan timnas.

Kabar baiknya bagi PSSI dan timnas Indonesia, Shin Tae-yong kini bisa fokus sepenuhnya pada tugasnya bersama Garuda, karena Shin Tae-yong masih memiliki kontrak bersama timnas Indonesia hingga Juni 2024.

“Saya sempat berbincang dengan Ketum PSSI, Erick Thohir, mengenai perpanjangan kontrak pada bulan Maret atau tidak. Jika kami lolos ke babak 16 besar Piala Asia atau perempat final Piala Asia U-23, kami akan sepenuhnya memenuhi persyaratan perpanjangan kontrak.” Ujar Shin.

Shin Tae-yong menekankan bahwa keputusan perpanjangan kontrak akan dipengaruhi oleh kinerja timnas Indonesia di dua turnamen penting tersebut.

“Saya pikir federasi juga bisa mengatakan banyak dari situasi mereka sendiri. Bagaimanapun, Ketum PSSI dan saya secara profesional fokus pada tugas kami,” tambahnya.

Meski menghadapi tantangan di tingkat internasional, Shin Tae-yong menunjukkan komitmen yang tinggi untuk membawa timnas Indonesia meraih prestasi dan berkembang lebih baik di panggung sepak bola Asia.


Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts