Shin Tae-yong Ucapkan Terima Kasih Pada Semua Pihak Atas Dukungannya Untuk Piala Asia u-23

ZQSCORE.NEWS – Keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan sementara Liga 1 2023/2024 mendapat apresiasi dari pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong.
Dalam sebuah pernyataan, Shin Tae-yong menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung langkah ini, termasuk kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pemilik klub Liga 1, dan pelatih-pelatih klub.

Penundaan Liga 1 ini dilakukan demi mendukung perjuangan timnas U-23 Indonesia yang akan berkompetisi di Piala Asia U-23 2024 di Qatar.
Dengan penundaan ini, para pemain timnas U-23 dapat berkonsentrasi sepenuhnya pada persiapan dan kompetisi tanpa terbebani oleh jadwal Liga 1.

Meskipun keputusan ini mendapat reaksi beragam dari klub-klub Liga 1, termasuk kekecewaan atas dampak finansial yang ditimbulkannya, namun PSSI dan PT LIB memandang bahwa dukungan terhadap timnas U-23 lebih penting pada saat ini.

Timnas U-23 Indonesia dipersiapkan dengan serius untuk Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.
Para pemain klub Liga 1 akan berangkat lebih dulu pada 1 April 2024, sementara pemain dari luar negeri akan bergabung beberapa hari kemudian.

Di Dubai, timnas U-23 Indonesia akan menjalani dua laga uji coba melawan UEA dan Arab Saudi sebagai bagian dari persiapan mereka. Shin Tae-yong akan memilih 23 pemain terbaik untuk dibawa ke Qatar guna menghadapi Piala Asia U-23 2024.

Partisipasi Timnas U-23 Indonesia dalam Piala Asia U-23 2024 memiliki makna penting, karena jika berhasil meraih posisi tiga besar, maka mereka berpeluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts