Situasi Genting Timnas U-23 Indonesia Jelang Laga Play-off Lawan Guinea

ZQSCORE.NEWS – Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kekhawatiran besar menjelang laga play-off perebutan tiket Olimpiade 2024 melawan Guinea.

Dalam konferensi pers pada Rabu (8/5/2024) malam, Shin Tae-yong menyampaikan bahwa timnya tengah dilanda berbagai kendala, terutama di lini pertahanan.

“Skuad kita jujur kurang baik, khususnya lini belakang,” ungkap Shin Tae-yong, menggambarkan kondisi yang hampir runtuh tersebut.

Minimnya ketersediaan para pemain, terutama setelah kepergian Justin Hubner ke Cerezo Osaka dan absennya Rizky Ridho karena akumulasi kartu merah, membuat lini belakang timnas U-23 Indonesia semakin terpuruk.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap menaruh harapan besar pada para pemainnya. Dalam situasi genting ini, ia mengajak mereka untuk memperlihatkan mental yang kuat dan bersatu padu dalam menghadapi tantangan.

“Tidak bisa banyak membaca situasi apa-apa. Saya bukan Tuhan, mau tidak mau kita harus jadi satu dengan mental kuat,” tegas Shin Tae-yong.

Meskipun banyak pemain yang mengalami cedera ringan, mereka tetap berusaha keras untuk laga besok. Namun demikian, keberadaan para pemain yang seharusnya berada di sisi timnas Indonesia namun tertahan di klub mereka masing-masing, juga menjadi hambatan tersendiri.

“Seharusnya ada beberapa pemain yang pergi ke klub dan harusnya ada di sini baru kita bisa bawa hasil yang baik juga,” papar Shin Tae-yong.

Ditambah lagi dengan cedera otot dan cedera ringan yang dialami beberapa pemain, timnas Indonesia semakin terjepit dalam kesulitan.
Namun, Shin Tae-yong tidak menyerah. Ia memotivasi timnya untuk lebih bekerja keras dan melewati setiap masalah yang datang.

“Kita harus lebih kerja keras untuk melewati masalah. Masih ada kesempatan, dan kesempatan ini kita dapat juga karena berusaha keras sebelumnya,” imbuhnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts