STY Akan tambah Satu Kiper lagi Untuk Skuad Garuda Sebagai Syarat Regulasi FIFA

ZQSCORE.NEWS – Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi laga penting melawan Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Pertandingan yang dijadwalkan pada 6 dan 11 Juni 2024 ini menjadi momen krusial bagi skuad Garuda untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Dalam persiapan ini, manajer Timnas Indonesia sekaligus Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menegaskan akan menambah satu penjaga gawang lagi untuk memenuhi regulasi FIFA yang mengharuskan setiap tim mendaftarkan tiga penjaga gawang dari total 23 pemain yang didaftarkan.

Saat ini, pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 22 pemain, termasuk dua penjaga gawang, Ernando Ari dan Adi Satryo. Namun, jumlah ini belum memenuhi persyaratan regulasi FIFA yang mengharuskan adanya tiga kiper dalam setiap skuad resmi.

“Kita pasti tambah kiper satu lagi, saat ini kan baru dua, harusnya tiga. Itu harus, soalnya regulasinya tiga dari total 23 pemain yang didaftarkan.” ujar Sumardji.

Sosok penjaga gawang ketiga yang diprediksi akan melengkapi skuad Timnas Indonesia adalah Maarten Paes, yang saat ini berkarier di Major League Soccer (MLS) bersama FC Dallas.
Maarten Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), namun menghadapi tantangan regulasi FIFA untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Paes sempat memperkuat Timnas U-21 Belanda pada usia 22 tahun, sementara regulasi FIFA hanya memperbolehkan perpindahan federasi maksimal pada usia 21 tahun.

Untuk mengatasi kendala ini, PSSI telah menempuh jalur hukum dengan mengajukan kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menyampaikan harapannya agar proses hukum ini dapat berjalan lancar sehingga Maarten Paes bisa segera bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Penambahan Maarten Paes diharapkan tidak hanya melengkapi persyaratan administrasi, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan dalam menjaga gawang Timnas Indonesia.

Dengan pengalaman bermain di liga yang kompetitif seperti MLS, Paes diharapkan bisa menambah kekuatan dan kepercayaan diri tim. Kehadirannya akan memberikan Shin Tae-yong lebih banyak pilihan strategis dalam menjaga pertahanan Timnas Indonesia selama kualifikasi.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts