STY : tiga cara Timnas Indonesia atasi Jepang, Irak, Vietnam

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan di Antalya, Turki sebagai persiapan melawan Jepang, Iran, dan Vietnam di Piala Asia 2023 (2024).
Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan akan berada di Turki hingga 6 Januari 2024.

Dalam melakukan latihan ini, Shin Tae-yong mengatakan ada tiga hal yang menjadi perhatiannya terkait strategi permainan.

Pertama, mengantisipasi serangan lawan dengan permainan bola-bola pendeK.

Kedua, pelatih asal Korea Selatan ini juga memilih melatih pemain dengan permainan ruang kecil. Ini untuk melatih naluri dan agresivitas pemain saat menekan atau ditekan lawan.

Terakhir, meminta pemain bisa mengecoh dengan gesit. Shin meminta pemain bisa bergerak cepat dengan memanfaatkan umpan-umpan di antara penjagaan ketat pemain.

“Latihan hari ini fokus bagaimana kita meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” kata Shin.

Lawan pertama yang akan dihadapi skuad Merah Putih di Piala Asia 2023 adalah Irak. Laga ini akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan pada 15 Januari.

Setelah itu lawan yang akan dihadapi adalah Vietnam pada 19 Januari. Terakhir, atau laga pemungkas Grup D adalah dengan menghadapi tim terkuat grup, Jepang pada 24 Januari.

Saat ini, selain menguatkan kelebihan Timnas Indonesia, Shin mulai menanamkan filosofi pemain antitesis permainan lawan, utamanya Irak dan Jepang sebagai lawan terberat.

Target yang ingin dicapay Shin Tae yong di Piala Asia 2023 adalah lolos babak grup. Untuk itu Shin Tae yong harus bekerja keras menyiapkan pemain agar bisa memenuhi target tersebut.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts