STY percaya diri Timnas Indonesia bisa masuk 16 Besar Piala Asia 2023

ZQSCORE.NEWS- Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Saat ini pemain Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan di Antalya Turki.

Persiapan panjang ini membuat Shin berani sesumbar bisa mencapai target.
Shin Tae Yong percaya diri Timnas Indonesia bisa mencapai target lolos 16 besar Piala Asia 2023 (2024).

“Menghadapi Piala Asia nanti, saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” kata Shin dikurip dari laman PSSI.

Selama sepekan pertama pemusatan latihan di Turki, pelatih asal Korea Selatan ini menjejali pemain dengan program fisik. Pagi biasanya latihan di gymnasium, sorenya latihan lapangan.

“Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” ujarnya.

Pada Piala Asia 2023 nanti, Timnas Indonesia akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Jepang di Grup D. Ini bukan grup yang mudah, sebab ketiganya secara peringkat FIFA di atas Indonesia.

Karena itu Shin merancang program tiga kali uji coba. Skuad Garuda akan menjajal Libya dua kali di Turki pada 2 dan 5 Januari, lalu berlatih tanding dengan Iran pada 9 Januari di Qatar.

Saat ini skuad Timnas Indonesia belum komplet. Pemain yang belum bergabung adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Justin Hubner, dan Elkan Baggott. Namun mereka akan segera bergabung.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts