Line Up Timnas Indonesia Ada Yang Bocorin, Asisten STY Kecewa pada Media Tertentu

ZQSCORE.NEWS – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, mengungkapkan rasa kecewa setelah ada pihak yang membocorkan susunan pemain Garuda Muda saat pertandingan tertutup melawan Uni Emirat Arab, Selasa (9/4) dini hari WIB.

Meskipun pertandingan tersebut berlangsung tertutup, Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 1-0 atas UEA di Stadion Rashid Shabab Al-Ahli, Dubai, dengan gol dicetak oleh Witan Sulaeman.

Seperti pertandingan uji coba sebelumnya melawan Arab Saudi, informasi mengenai susunan pemain, jalannya pertandingan, dan bahkan menit gol tidak dipublikasikan oleh PSSI.

Namun, sebuah akun media sosial diklaim telah memposting susunan pemain Indonesia vs UEA. Hal ini menimbulkan kekecewaan dari pihak timnas.

Nova Arianto, mantan bek Timnas Indonesia, mengekspresikan kekecewaannya melalui akun Instagramnya. Ia menyatakan bahwa beberapa media telah membocorkan susunan pemain beserta detail fisik para pemain, yang seharusnya tidak terungkap dalam pertandingan tertutup.

Arianto berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan penuh kepada Skuad Garuda Muda yang akan berjuang di Piala Asia U-23 2024.

“Ibarat mau berperang, tapi kita bocorkan apa kekuatan yang kita miliki. Semoga bisa lebih dimengerti dengan setiap situasi yang ada,” tulis Arianto.

Sementara itu, pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, juga menyampaikan bahwa meskipun performa para pemain inti dalam pertandingan tersebut sangat baik, ia merasa tim seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang UEA.

“Para pemain inti yang dimainkan hari ini tampil sangat baik. Namun, mungkin kurang fokus dalam mencetak gol. Seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, sekitar tiga atau empat gol. Itu yang kurang, tapi secara keseluruhan performa sudah sangat baik,” ungkap Shin Tae Yong.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Qatar pada pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 pada tanggal 15 April mendatang.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts