Syahrul Trisna, keeper yang berjibaku menahan serangan Timnas Libya

ZQSCORE.NEWS – Laga uji coba Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Libya, Selasa 2/1/24/ membuahkan hasil yang menyedihkan. Timnas Indonesia harus tunduk pada Libya dengan skol 0-4.

Namun dibalik itu ada sosok kiper yang berjibaku mempertahankan gawang Timnas Garuda,  dia adalah  Syahrul Trisna.

Memang sejak laga dimulai, Libya sudah menunjukkan efektivitas dan efisiensi serangan yang impresif.

Pada babak pertama, Syahrul Trisna kebobolan oleh gol yang dicetak oleh Ahmed Ekrawa.
Walau kebobolan satu, Syahrul Trisna tetap berusaha agar serangan selanjutnya tidak menambah gol baru dan peluang Ekrawa untuk mencetak gol kedua pun bisa digagalkan.

Di babak kedua, Syahrul Trisna harus kebobolan lagi oleh tendangan Omar Alkhoja. Alkhoja mencetak gol melalui tembakan mendatar dari jarak dekat.
Walau begitu Syahrul Trisna bisa dua kali menyelamatkan gawang Timnas Indonesia.

Pada menit ke 64 Jordi Amat melakukan blunder,namun  bisa diadang Syahrul Trisna sehingga tak terjadi gol.
Syahrul Trisna juga melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan keras yang dilepaskan oleh Fadel Mansour.

Sayangnya  di pengujung laga Syahrul Trisna kebobolan lagi dan Libya bisa mencetak dua gol tambahan. Dua gol tersebut tak lepas dari kesalahan Justin Hubner dan Jordi Amat.

Pada proses gol ketiga, kesalahan umpan Justin Hubner membuat Syahrul Trisna tak bisa berbuat banyak karena Nouradin El Gelaib melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Sedangkan di proses gol terakhir, Syahrul Trisna naik meninggalkan gawang sehingga Alaa Al Qijdar bisa mencetak gol dari tengah lapangan.

Pada akhir pluit ditiup Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan Timnas Libya dengan skor 0 – 4. Namun begitu Syahrul Trisna sudah melakukan tugasnya dengan baik.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Libya pada 5 Januari disusul duel lawan Iran di 9 Januari. Akankah timnas akan kebobolan lagi? Semoga saja tidak.

foto : (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts