Tahun 2023 peringkat rangking fifa Timnas Indonesia Naik menjadi 164 dunia

ZQSCORE.NEWS – Rangking Timnas Indonesia mengalami peningkatan 27 peringkat dalam empat tahun pada daftar ranking FIFA di akhir tahun.

Di akhir tahun 2019, Timnas Indonesia duduk di posisi 173 dalam peringkat FIFA. Tak lama dari itu, Shin Tae Yong hadir sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Kegiatan FIFA Matchday oleh PSSI di bawah era Erick Thohir digarap lebih serius dibanding sebelumnya. Peningkatan peringkat FIFA jadi fokus dan salah satu tujuan yang ingin dicapai.

Setelah melalui sejumlah FIFA Matchday yang masuk dalam kalender FIFA, Timnas Indonesia mulai bisa merasakan peningkatan dalam ranking FIFA. Di akhir tahun 2021, Timnas Indonesia sudah ada di posisi 164 dunia.

Peringkat Timnas Indonesia terus membaik di tahun-tahun berikutnya. Pada akhir 2022, Timnas Indonesia naik ke posisi 151 dunia. Sedangkan di akhir tahun 2023, Timnas Indonesia bertengger di peringkat 146 dunia.

PSSI sendiri sudah berusaha keras merancang FIFA Matchday jadi sebuah ajang yang berguna, baik itu sebagai peningkatan kualitas Timnas Indonesia, upaya peningkatan ranking, dan juga hiburan bagi suporter.

Salah satu contoh laga yang bertujuan sebagai hiburan dan bekal pengalaman untuk pemain Timnas Indonesia adalah duel Indonesia vs Argentina di Gelora Bung Karno pada tahun 2023.

Namun Indonesia tidak akan bisa terus-menerus menggelar duel lawan tim-tim top dunia karena dengan begitu bakal sulit mendapatkan poin tambahan yang berguna untuk mengerek posisi mereka di peringkat FIFA.

Karena itulah rencana uji coba juga melibatkan tim-tim yang dinilai seimbang namun punya peringkat lebih baik dibanding Indonesia. Duel lawan Burundi, Palestina, dan Tajikistan masuk dalam kategori ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts