Ternyata ini alasan STY pilih Syahrul Trisna ketimbang Nadeo

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lebih memilih membawa Syahrul Trisna ketimbang Nadeo Argawinata ke pemusatan latihan (TC) timnya di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023.

Padahal secara statistik, Nadeo Argawinata jauh mengungguli Syahrul Trisna. Bersama Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024, ia bermain 23 kali, dengan 10 di antaranya tak kebobolan dan hanya kemasukan 16 kali.

Penampilan cemerlang Nadeo Argawinata mengantarkan Borneo FC memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Pesut Etam itu unggul 10 poin atas pesaing terdekatnya, Bali United.

Di sisi lain, Syahrul Trisna hanya menjadi kiper pelapis Persikabo 1973. Ia tampil sembilan kali, kebobolan 16 gol, dan hanya sekali clean sheets.

Pencapaian Persikabo 1973 musim ini dibandingkan Borneo FC juga bak langit dan bumi. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu saat ini menghuni zona degradasi.

Shin Tae-yong membeberkan alasannya lebih memilih Syahrul Trisna daripada Nadeo Argawinata. Itu karena Syahrul Trisna memiliki ketenangan.

“Syahrul adalah pemain yang sangat tenang saat pertandingan. Kemarin sering bersaing dengan Nadeo,” ujar Shin Tae-yong kepada wartawan di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (19/12) malam WIB.

“Kadang dia yang main, kadang Nadeo. Tapi ketika Syahrul main, kemungkinan kebobolan semakin kecil. Jadi akhirnya saya pilih dia,” imbuh Shin Tae-yong.

Selain Syahrul Trisna, Shin Tae-yong juga memanggil dua penjaga gawang lainnya ke TC yang akan berlangsung pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024. Keduanya yaitu Muhammad Riyandi dan Ernando Ari.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts