Terungkap! Ini Alasan Indra Sjafri Pilih Nova Arianto Latih Timnas U-16

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri sebenarnya juga bertanggung jawab atas Timnas U-16. Namun ia mendelegasikan posisi itu ke Nova Arianto demi regenerasi.

Nova Arianto langsung menjalankan tugasnya dengan memimpin seleksi tahap pertama sekaligus Pemusatan Latihan Timnas U-16. Hari ini, Senin (19/2/2024), seleksi dilakukan di Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Seleksi perdana gelombang 1 yang berlangsung pagi tadi juga dipantau Indra Sjafri yang juga Direktur Teknik PSSI. Ia memantau langsung tahap awal seleksi ini karena Timnas U-16 masih berada di bawah tanggung jawabnya.

“Saya hadir melihat langsung seleksi U-16. Jadi saya memang ditugaskan Ketum untuk bertanggung jawab atas tim U-20 dan U-17,” kata Indra Sjafri dalam pernyataannya.

“Namun saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20. Untuk U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim,” ujarnya menambahkan.

“Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan,” katanya lagi.

Nova Arianto diumumkan PSSI sebagai pelatih baru Timnas U-16 akhir pekan lalu. Ia menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki oleh Bima Sakti.

Nova Arianto pun mengucapkan rasa terima kasihnya. Ini merupakan kali pertama buatnya menjadi pelatih kepala setelah lama menjadi asisten tim kepelatihan Shin Tae-yong

“Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U-16,” tutur Nova Arianto.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya,” ucapnya.

Sore nanti, seleksi Timnas U-16 akan dilanjutkan dengan internal game. Adapun kegiatan seleksi terbagi dalam tiga gelombang, dengan gelombang pertama akan berakhir pada 21 Februari.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts