Timnas Indonesia Jalani Latihan Walau Tim Belum Lengkap

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia memulai persiapan jelang pertandingan melawan Vietnam dalam pekan ketiga Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan menggelar sesi latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam sesi latihan yang digelar pukul 19.30 WIB itu, baru diikuti oleh 22 pemain, karena masih ada empat orang yang belum bergabung.

Keempat orang itu adalah Sandy Walsh, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

foto : ZQScore.news / Rizky Amron

Pelatih Shin Tae-yong mengakui bahwa keempat pemain tersebut belum bergabung dengan tim karena masih dalam perjalanan ke Indonesia.
Mereka masih harus menyelesaikan pertandingan dengan klub masing-masing sebelum bergabung sepenuhnya dengan timnas.

Keempat pemain itu masih harus menjalani pertandingan di klubnya masing-masing. Seperti Sandy Walsh yang masuk ke dalam pemain cadangan saat KV Mechelen melawan Oh Leuven dalam lanjutan Liga Belgia 2023/2024, Senin (19/3/2024).
Lalu ada Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On yang bermain membela Heerenveen SC melawan Feyenord dalam lanjutan Liga Belanda 2023/2024, Minggu (18/3/2024).
Terakhir ada Ragnar Oratmangoen yang membela Fortuna Sittard melawan PEC Zwolle pada Sabtu (17/3/2024).

Situasi ini tidak membuat Shin Tae-yong dan timnya patah semangat. Meskipun kekurangan beberapa pemain inti, mereka tetap fokus dan siap menghadapi Vietnam.

Untuk mengatasi kekosongan tersebut, Shin Tae-yong memanggil Arkhan Fikri ke dalam skuad timnas.

Namun, timnas Indonesia juga harus menghadapi cobaan lain dengan cedera beberapa pemain kunci seperti Elkan Baggott, Yance Sayuri, dan Jordi Amat.

Pertandingan melawan Vietnam dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/3/2024).

Ini adalah pertandingan krusial bagi timnas Indonesia dalam upaya meraih tiket ke Piala Dunia 2026.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts