Timnas Indonesia Selangkah Lagi Naturalisasikan Kiper Panathinaikos B

ZQSCORE.NEWS – Satu lagi pemain keturunan yang segera menjadi WNI, ialah Cyrus Margono dari sang ayah, Johan Margono, sedang mengurus semuanya usai bertemu dengan Hamdan Hamedan dan perwakilan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Nama Cyrus Margono menjadi buah bibir ketika Shin Tae-yong mencari tahu soal profilnya. Sang kiper juga sempat mencari cara untuk mendapatkan paspor Indonesia. Tahun lalu, dia sempat bertemu dengan Duta Besar Indonesia di Athena, Yunani demi niatnya tersebut.

Kiper Panathinaikos B itu tampaknya akan menjadi pemain keturunan berikutnya yang bakal resmi sebagai WNI. Hal itu dibeberkan oleh Tenaga Ahli Menpora Bidang Kepemudaan dan Diaspora, Hamdan Hamedan dalam Instagram pribadinya usai bertemu dengan Johan Margono plus Ditjen Imigrasi.

“Intinya: permohonan pewarganegaraan Cyrus Margono berlanjut ke pembuatan SKIM (Surat Keterangan Keimigrasian) sesuai dengan PERMENKUMHAM terbaru terkait anak berkewarganegaraan ganda terbatas yang lahir di luar negeri,” tulis Hamdan.

“Ruh dari SKIM adalah syarat tinggal 5 tahun berturut-turut atau 10 tahun tidak berturut-turut. Dan ini alhamdulillah kini telah terpenuhi,” tambah dia.

Hamdan Hamedan pun membeberkan kalau Cyrus Margono selangkah lagi akan jadi WNI.

“Cyrus pun akan menjadi (salah satu) orang pertama di Indonesia yang menempuh proses SKIM terbaru ini. Sehingga memang sudah yang paling cepat,” beber Hamdan.

“Terima kasih banyak Ibu Direktur, Pak Nurudin dan segenap jajaran atas dukungannya. InsyaAllah, setiap proses membawa kita ke pencapaian yang lebih besar untuk tanah air 🇮🇩🔥,” tutup dia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts