Timnas Indonesia U-19 Terhindar dari Grup Berat di Piala AFF U-19 2024

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia U-19 beruntung terhindar dari grup berat dalam hasil drawing Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Jakarta. Sebagai tuan rumah, Tim Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Hasil ini memberikan peluang besar bagi Indonesia untuk melangkah lebih jauh dalam turnamen tersebut.

Dalam undian yang dilakukan, Grup B dan Grup C terlihat lebih kompetitif. Finalis Piala AFF U-19 2022, Laos, berada di Grup B bersama dengan Vietnam, Myanmar, dan Australia. Sementara itu, juara bertahan Malaysia harus bersaing di Grup C yang berisikan Thailand, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Piala AFF U-19 2024 akan diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, mulai 17 hingga 29 Juli mendatang. Dua stadion megah di Surabaya, Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 November, akan menjadi venue pertandingan. Persiapan matang diharapkan dari tim tuan rumah untuk bisa memberikan penampilan terbaik mereka di kandang sendiri.

Timnas Indonesia U-19 hanya pernah sekali meraih gelar juara di Piala AFF U-19, yaitu pada tahun 2013. Sejak saat itu, pencapaian terbaik mereka hanya sampai di babak semifinal. Pada edisi 2022, di bawah arahan pelatih Shin Tae Yong, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos dari babak grup setelah finis di posisi ketiga Grup A, di bawah Vietnam dan Thailand.

Kini, Timnas Indonesia U-19 dilatih oleh Indra Sjafri, pelatih yang dikenal dengan kemampuan mengembangkan talenta muda. Tim Garuda Nusantara sedang menjalani pemusatan latihan di Como, Italia, sebagai persiapan menghadapi turnamen. Selain itu, mereka juga akan berpartisipasi di Toulon Cup 2024 pada 4-17 Juni, sebagai ajang uji coba sebelum Piala AFF U-19.

“Kami memiliki pemain-pemain berbakat yang siap memberikan yang terbaik. Latihan di Italia dan pengalaman di Toulon Cup akan menjadi modal berharga untuk menghadapi Piala AFF U-19,” ujar Indra Sjafri.

Dengan hasil undian yang menguntungkan dan persiapan yang matang, harapan tinggi disematkan kepada Timnas Indonesia U-19.

Hasil drawing Piala AFF U-19 2024
Grup A
Indonesia
Filipina
Kamboja
Timor Leste

Grup B
Laos
Vietnam
Myanmar
Australia

Grup C
Malaysia
Thailand
Brunei Darussalam
Singapura

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts