Timnas Indonesia U17 Raih Kemenangan PErdana dalam Uji Coba di Jerman

ZQSCORE.NEWS – Tim berjuluk Garuda Asia baru saja mencatatkan kemenangan perdana dalam rangkaian uji coba di Jerman.

Laporan PSSI bahwa Timnas Indonesia U17 berhasil mengalahkan SC Paderborn Youth yang dihuni pemain U19 dan U17 dengan skor 1-0 pada Senin (2/10/2023).

Nabil Asyura menjadi pahlawan untuk Timnas Indonesia U17. Penyerang berusia 17 tahun itu membobol gawang SC Paderborn Youth pada menit ke-3.

PSSI mendeskripsikan Nabil Asyura melepaskan tendangan jarak jauh, sebelum bola menghujam gawang tim lokal Jerman tersebut.

Nabil Asyura hampir saja mencetak brace buat Timnas Indonesia U17 pada menit ke-28. Namun, bola hasil sepakan bebasnya masih melambung tipis di atas gawang SC Paderborn Youth.

“Saya senang dan bersyukur bisa kembali mencetak gol. Sebab, sudah lama saya tidak membuat gol untuk Timnas Indonesia U-17,” imbuh Nabil Asyura dinukil dari laman PSSI.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-17 telah melahap dua latih tanding di Jerman. Sebelumnya, Tim Garuda Asia takluk 0-1 dari TSV Meerbusch U-17 pada 27 September 2023.

“Soal evaluasi, masih banyak yang harus diperbaiki. Seperti komunikasi, kemistri belum padu. Dari belakang juga masih kurang,” ujar Nabil Asyura.

Selama di Jerman, Timnas Indonesia U-17 juga direncanakan akan melawan Timnas Jerman U-17, Borussia Dortmund, hingga Borussia Monchengladbach.

Training camp Garuda Asia di Jerman bertujuan untuk mematangkan persiapan menjelang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts