Timnas Indonesia U17 Tutup Laga Uji Coba Di Jerman

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia U-17 mengakhiri laga uji tanding di Jerman dengan kekalahan 2-3 dari FC Koln U-17 di RheinEnergie Sportpark, Koln, Jerman, Jum’at (20/10) malam.

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-17 tampil dengan serangan gencar pada menit awal. Setelah dua peluang Arkhan Kaka gagal menjadi gol, Koln justru memimpin 2-0 berkat gol beruntun pada menit ke-19 dan ke-21.

Kaka memperkecil kedudukan melalui sundulan pada menit ke-30 memanfaatkan umpan Nabil Asyura.

Setelah tertinggal 1-2, pergantian pemain yang dilakukan Bima Sakti kembali membuat permainan berlangsung dengan intensitas tinggi.

Gawang Timnas U-17 bobol pada menit ke-58, namun tiga menit berselang Chow Yun Damanik menceploskan bola ke gawang Koln U-17 dari titik putih. Kekalahan 2-3 jadi hasil akhir laga penutup uji tanding di Jerman.

Timnas Indonesia U-17 selanjutnya akan kembali guna bersiap mengarungi fase grup Piala Dunia 2023 yang akan dimulai 10 November.

“Pertandingan berjalan ketat, kita agak mulai kesusahan di menit awal, namun kita dapat berkembang lebih baik di menit selanjutnya. Ini menjadi evaluasi bagi kita ke depan dan ini persiapan matang kita untuk Piala Dunia nanti,” ucap Kaka.

“Alhamdulillah senang bisa cetak gol, namun kurang enak karena tim kita belum dapat kemenangan. Saya bersyukur atas gol tadi, semoga gol tadi menjadi penyemangat untuk saya dan lebih bekerja keras lagi ke depannya,” katanya menambahkan.

Timnas Indonesia U-17 akan bertolak dari Frankfurt pada 23 Oktober dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada 24 Oktober.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts