Timnas Indonesia Wajib Balas Dendam Saat Lawan Australia

ZQSCORE.NEWSTimnas Indonesia diminta untuk menuntaskan dendamnya kepada Australia, lewat tim U-16 dan senior yang bakalan bersua di depan.

Ketum PSSI, Erick Thohir, meminta kedua tim tersebut bisa meraih kemenangan atas Australia sebagai wujud pembalasan dendam.

Seperti diketahui, timnas U-16 dan timnas indonesia senior sempat bertekuk lutut lawan Australia. Timnas senior sempat dicukur empat gol tanpa balas pada Piala Asia lalu. Sedang timnas U-16 Indonesia takluk 3-5 dari Australia pada semifinal Piala AFF U-16 2024.

Nah, kebetulan kedua timnas Indonesia tersebut bakalan kembali sua Australia beberapa bulan ke depan. Timnas U-16 bakalan hadapi Australia di kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Sedang, timnas senior bakalan hadapi Australia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selebrasi pesepak bola Australia setelah mencetak gol dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Australia pada ajang ASEAN U-16 (Piala AFF) Boys Championship 2024 babak semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina

“Sejak kita mengalahkan Australia di Piala Asia U-23 lalu, mereka (Australia) menargetkan kita jadi seteru baru. Itulah mengapa saat tim muda mereka menang di AFF kemarin, selebrasinya agak berlebihan,” kata Ketum PSSI, Erick Thohir.

“Tapi ingat, saya minta ke pemain, tidak boleh ada yang menundukkan kepala. Tidak ada yang menangis. Nanti kita ketemu Australia, kita sikat. Bersama suporter, kita akan dukung habis-habisan untuk Timnas. Kita bangsa besar kenapa mesti takut dengan mereka,” tambah dia.

Maka dari itu, Erick berharap timnas Indonesia baik U-16 maupun senior harus bisa menuntaskan dendam kepada Australia.

“Garuda Muda kita harus bangkit lawan Australia Oktober nanti. Apalagi kemarin bermain dengan 10 orang bisa fight,” papar dia.

“Lalu saya akan bilang ke tim senior kita yang akan ketemu Australia di kualifikasi Piala Dunia untuk juga fight dan bisa kembali kalahkan mereka,” tuntas dia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts