Timnas U-16 Diingatkan Coach Nova: Jangan Remehkan Laos

ZQSCORE.NEWSTimnas Indonesia U-16 akan menghadapi Timnas Laos dalam laga penentu Grup A untuk masuk ke babak semifinal ASEAN Cup U-16 2024 yang bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 26 Juni 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U 16 Nova Arianto meminta kepada anak asuhnya untuk berjuang mati-matian menghadapi Laos karena hingga saat ini tim tersebut belum terkalahkan.

“Kalau persiapan seperti biasa ya. Setelah melihat dari video Laos juga kita hari ini fokusnya ke taktikal. Taktikal bagaimana kita menghadapi Laos, bagaimana kita bertahan, bagaimana kita menyerang seperti apa yang kita persiapkan,” kata coach Nova saat ditemui di sela-sela latihan di lapangan GOR UNS, Solo, Rabu, 26 Juni 2024, malam.

Dalam latihan menjelang pertandingan melawan Laos, mantan asisten Shin Tae-yong itu membawa semua skuad pemainnya. Bahkan, dia memastikan semua pemain fit dan siap menghadapi laga penentu untuk masuk ke babak semifinal ASEAN Cup U-16 2024 di Stadion Manahan, Kamis malam.

Coach Nova Arianto dan pemain Timnas U-16 sedang akan berlatih di lapangan GOR UNS, Solo, Rabu, 26 Juni 2024, malam. VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

“Kondisi semua pemain, 23 pemain siap tampil. Jadi kita lihat taktikal apa yang kita pakai dan siapa yang akan turun. Ini fokus ke taktikal yam taktikal termasuk mempersiapkan kondisi pemain agar besok bisa tampil lebih maksimal,” tuturnya.

Lawan yang bakal dihadapi pada laga besok bukan tim yang mudah. Pasalnya dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Filipina dan Singapura pada babak penyisihan Grup A ASEAN Cup U-16 2024 berhasil mengantongi tiga poin.

Oleh sebab itu, coach Nova meminta kepada anak-anak untuk bermain maksimal dan sesuai dengan skenario yang disiapkan sejak awal.

Pelatih Timnas U-16 itu juga meminta kepada Mochammad Mirza dkk untuk tidak meminimalisir kesalahan-kesalahan seperti yang dilakukan pada dua pertandingan sebelumnya.

Seperti diketahui dalam laga sebelumnya, penyelesaian akhir tim Garuda Muda sering gagal dalam memanfaatkan peluang menjadi gol. 

“Itu sekali lagi menjadi catatan kami. Dan itu yang selalu kita perbaiki dan semoga pemain bisa lebih perform lagi bisa bisa mencetak gol lebih maksimal,” ujar dia. Dalam kesempatan itu, ia membeberkan sejumlah pemain Laos yang harus diwaspadai. Hanya saja dia  tidak mau menyebutkan nama dan posisi pemain lawan yang bakal dihadapinya pada pertandingan penentu besok malam.

“Ada beberapa pemain, ada tiga pemain dan itu menjadi catatan kami. Saya tidak bisa kami sampaikan di sini,” ucapnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts