TIMNAS U-20 AKAN LAKUKAN UJICOBA PEKAN DEPAN

ZQSCORE.NEWS – Timnas U-20 Indonesia dipastikan akan melawan Thailand dan Uzbekistan. Kedua pertandingan tersebut akan digelar di Jakarta.

Pertama, timnas Indonesia akan melawan Thailand U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (26/1/2024). Pertandingan itu rencananya akan kick off pada pukul 19.30 WIB.

Kedua, tim asuhan Indra Sjafri itu akan menjamu Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (30/1/2024). Pertandingan itu juga akan digelar pada pukul 19.30 WIB. Ini untuk pertama kalinya timnas U-20 menjalani pertandingan ujicoba internasional di 2024.

Sebelumnya, timnas U-20 Indonesia sempat melakukan pertandingan persahabatan melawan klub Liga 1 2023/2024, Bhayangkara FC, di Stadion Madya, beberapa waktu lalu. PSSI juga memastikan bahwa dua pertandingan ujicoba itu bisa disaksikan oleh penonton.

Sejauh ini belum disebutkan berapa harga dan jumlah kapasitas tiket yang akan dijual oleh federasi sepak bola Indonesia itu.

“Pertandingan uji coba pertama timnas U-20 Indonesia di 2024.”

“Penjualan tiket akan dibuka pekan depan.”

“Sampai bertemu di Jakarta, Thailand dan Uzbekistan,” tulis PSSI dalam akun instagramnya.

Dua laga ujicoba itu sebelumnya sudah sempat dibocorkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dalam keterangannya, Erick Thohir sempat meminta pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, untuk menggelar pertandingan ujicoba internasional.

Saat itu, kata Erick Thohir, Indra Sjafri dan para pemain timnas U-20 Indonesia sempat grogi karena skuad Garuda Muda baru menjalani pemusatan latihan (TC). Timnas U-20 Indonesia sebelumnya sudah menjalani TC di Qatar pada 21-27 Desember 2023. TC itu dilanjutkan di Jakarta dari 28 Desember 2023 sampai 31 Januari 2024.

TC itu digelar sebagai persiapan awal pembentukan pemain-pemain yang nantinya membela timnas U-20 Indonesia.

“Netizen pasti biasanya bicara gini, baru persiapan dua bulan sudah ujicoba melawan Uzbekistan dan Thailand. Padahal kesannya kan kita belum tahu hasilnya gimana. Kalau tekanan itu terlalu tinggi, ya nantinya para pelatih dan pemain tidak mau ujicoba,” kata Erick Thohir saat itu.”

Erick Thohir juga berharap agar para penonton memberikan dukungan penuh kepada timnas U-20 Indonesia dalam dua pertandingan ujicoba tersebut.

“Untuk ujicoba, para penonton harus dukung dong.”

“Masa, timnas U-20 Indonesia ujicoba internasional tapi mereka tidak datang,” tutup Erick Thohir.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts