Timnas U-20 Indonesia Kalah Tipis dari Italia dalam Laga Toulon Cup 2024

ZQSCORE.NEWS – Timnas U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Italia dengan skor 0-1 dalam pertandingan terakhir grup B Tournoi Maurice Revello (Toulon Cup 2024). Laga yang berlangsung di Stade d’Honneur Marcel Roustan, Rabu (12/6/2024), ini menjadi penutup perjalanan Indonesia di fase grup dengan kekalahan keempat beruntun.

Italia berhasil mencetak satu-satunya gol pada menit ke-37 melalui aksi Antonio Raimondo. Gol ini menjadi pembeda dalam pertandingan yang berlangsung ketat tersebut. Meskipun Garuda Nusantara menunjukkan perlawanan yang gigih, mereka belum mampu mencetak gol balasan hingga peluit akhir berbunyi.

Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, melihat sisi positif dari laga ini. Menurutnya, pertandingan melawan Italia menjadi kesempatan berharga untuk mematangkan kerangka tim jelang turnamen berikutnya, yaitu ASEAN Cup U-19 2024 yang akan diadakan Juli mendatang.

“Ini pertandingan yang bagus, kami bermain sebagaimana mestinya. Semua pemain yang bermain hari ini adalah mereka yang bersiap untuk turnamen berikutnya,” ujar Indra Sjafri seperti dilansir dari laman Tournoi Maurice Revello.

“Untuk memenangkan pertandingan seperti ini, kami harus melakukan segalanya, terlebih dahulu meningkatkan kualitas individu pemain kami,” tambahnya.

Dalam laga ini, Indra Sjafri kembali menggunakan formasi andalannya, 4-3-3. Ikram Al Ghiffari dipercaya sebagai penjaga gawang, sementara empat bek diisi oleh Sulthan Zaky, Kadek Arel, Meshaal Osman, dan Mufli Hidayat. Tiga gelandang yang tampil adalah Dony Tri Pamungkas, Figo Denis, dan Toni Firmansyah. Di lini depan, Arlyansyah Abdulmanan, Mauresmo Hinoke, dan Arkhan Kaka bertugas sebagai ujung tombak serangan.

Kapten tim, Dony Tri Pamungkas, menyatakan kegembiraannya bisa bermain melawan tim sekuat Italia. Ia berharap pengalaman ini bisa membuat timnas U-20 Indonesia lebih kompak dan siap untuk pertandingan-pertandingan mendatang. “Senang sekali bisa bermain melawan tim-tim seperti itu (Italia). Menurut saya di laga melawan tim yang lebih unggul dari kami, kami bisa lebih bersatu lagi. Saya berterima kasih banyak kepada suporter yang datang melihat kami. Saya janji ke mereka, kita akan menjadi lebih baik lain kali,” kata Dony.

Meskipun mengakhiri fase grup Toulon Cup 2024 di posisi juru kunci tanpa poin, timnas U-20 Indonesia masih memiliki satu laga lagi untuk memperebutkan peringkat 9 melawan Korea Selatan pada Jumat (14/6/2024). Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Garuda Nusantara untuk meraih hasil positif dan menutup turnamen dengan catatan yang lebih baik.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts