Timnas Wanita Indonesia TC Jelang Lawan Hongkong

ZQSCORE.NEWS – Pelatih kepala Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki, memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, Rabu 26 Juni 2024.

Pemusatan latihan ini merupakan persiapan tim Garuda Pertiwi menjelang pertandingan uji coba melawan Hongkong yang dijadwalkan pada 11 dan 14 Juli 2024.

Sebelumnya, tim nasional wanita Indonesia telah menjalani dua pertandingan uji coba di Bahrain dengan hasil memuaskan. Mereka berhasil meraih dua kemenangan, dengan skor tipis 3-2 dan kemenangan telak 3-0.

“Jadi rencananya kita hari ini sampai dengan nanti akhir bulan, mengadakan seleksi untuk persiapan melawan Hongkong. Jadi di timnas sebelumnya, separuh lebih kita mengganti pemainnya, kita mencoba memberikan kesempatan untuk pemain lainnya tampil, sampai dimana kelayakan mereka bisa masuk tim ini,” kata Mochizuki menjelaskan tujuan pemusatan latihan kali ini dikutip dari laman pssi.org, Selasa, 25 Juni 2024.

Komposisi tim kali ini merupakan hasil seleksi dan kombinasi informasi dari Mochizuki dan PSSI.

“Pemain ini adalah kombinasi informasi dari saya sendiri dan tentu PSSI, beberapa dari pemain ini sudah pernah ikut dengan saya, dan saya sangat puas dengan performa mereka,” ujarnya.

Latihan Timnas Wanita Indonesia di lapangan Rugby SUGBK, Rabu 27 Juni 2024. Fachri Mahar/ZQSCORE.NEWS

Pemusatan latihan kali ini juga diikuti oleh dua pemain keturunan, yaitu Noa Leatomu dan Estella Loupatty dari klub KRC Genk Ladies Belgia dan AFC Vrouwen 1 Belanda. Satu pemain keturunan lainnya, Djenna de Jong, direncanakan akan bergabung kemudian.

“Hari ini ada dua orang pemain keturunan yang mengikuti latihan dan nanti satu orang lagi akan menyusul. Keduanya yang saya lihat cukup memiliki kecepatan,” ungkapnya.

Selain itu, ada perubahan dalam struktur pelatih dengan bergabungnya asisten pelatih baru asal Jepang, Takumi Taniguchi.

“Ya, ada perubahan di tim ini, belum semuanya datang, pemain juga belum semuanya, ada yang masih di Jepang. Harapan saya, pemain-pemain baru ini nanti bisa bersaing, dan bisa dibawa ke Hongkong,” pungkasnya.***

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts