Uji Coba Internasional Timnas Indonesia U-23 Berakhir dengan Kekalahan

ZQSCORE.NEWS – Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Arab Saudi telah digelar di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab pada Jumat (5/4) pukul 22.00 waktu setempat.

Namun sayangnya, harapan skuad Garuda untuk meraih kemenangan terhenti dalam pertandingan yang berlangsung secara tertutup ini, Indonesia harus menyerah dengan skor 1-3.

Meskipun hanya mampu mencetak satu gol tunggal melalui tendangan Komang Teguh pada menit ke-21, skuad Garuda Muda tetap berjuang keras. Namun, kemenangan tidak berpihak pada mereka.

foto : PSSI

“Pastinya tidak puas ya, tapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain. Dan secara isi pertandingan tidak terlalu jelek,” ucap Shin Tae yong dalam rilis PSSI.

“Kan memang hanya cek kondisi para pemain saja, apalagi ada pergantian semua pemain. Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga, jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang,” ia melanjutkan.

Pertandingan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar, yang akan berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. Indonesia tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Pelatih dan pemain tentu mengambil banyak pelajaran dari pertandingan melawan Arab Saudi. Sebagai tim yang akan bersaing di level yang tinggi, memahami cara bermain dan karakteristik lawan sangatlah penting. Pertandingan ini memberikan gambaran mengenai potensi dan kekuatan lawan, khususnya Qatar dan Yordania yang akan dihadapi di fase grup Piala Asia U-23 AFC.

Jadwal pertandingan yang sudah ditetapkan menunjukkan bahwa tantangan besar menanti Timnas Indonesia U-23. Pada 15 April mendatang, mereka akan menghadapi Qatar di putaran final Piala Asia U-23 2024, diikuti dengan pertandingan melawan Australia tiga hari kemudian. Laga penutup fase grup akan berlangsung pada Minggu, 21 April, melawan Yordania.

PSSI menargetkan U-23 lolos dari fase grup dan melangkah ke babak semifinal untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024.
Rizky Ridho dan rekan-rekannya dituntut untuk minimal meraih peringkat tiga agar bisa memperoleh tiket otomatis ke Olimpiade, bersama juara dan runner-up turnamen.

Bagi tim yang gagal mencapai target tersebut, masih ada kesempatan untuk berlaga di Paris. Mereka harus memenangkan laga play-off menghadapi wakil dari Afrika untuk tetap menjaga asa menuju Olimpiade.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts