Waktu Mepet, Timnas Indonesia Fokus Persiapan Internal Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026

ZQSCORE.NEWS – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Tim Merah Putih tidak akan mengadakan laga ujicoba sebelum menjalani pertandingan di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Keputusan ini diambil karena waktu yang terlalu singkat untuk mempersiapkan tim secara optimal.

Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, menyatakan bahwa timnas Indonesia tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan laga ujicoba sebelum memulai perjuangan di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Tidak ada laga ujicoba sebelum kami tampil di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jadi tidak bisa menggelar persiapan dalam laga ujicoba,” kata Shin Tae-yong.

Ini merupakan pertama kalinya timnas Indonesia berhasil lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, sebuah pencapaian bersejarah yang patut dibanggakan. Timnas Indonesia memastikan diri melaju ke putaran ketiga setelah duduk di posisi kedua klasemen akhir Grup F dengan mengemas 10 poin, di bawah Irak yang mendapatkan 18 poin.

Dalam putaran ketiga, timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat. Sebanyak 18 negara akan bertarung di ronde ketiga, termasuk Qatar, Kuwait, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, China, Oman, Kirgistan, Irak, Uzbekistan, Yordania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, Palestina, dan Indonesia. Nantinya, ke-18 negara tersebut akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing terdiri dari enam tim.

Drawing pembagian grup akan dilakukan oleh AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024. Timnas Indonesia tergabung ke dalam Pot 6 dan harus menjalani total 10 pertandingan dengan format lima kandang dan lima tandang.

Shin Tae-yong mengakui bahwa lawan-lawan yang akan dihadapi di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sangat berat. Bahkan, ia menyebut timnas Indonesia menjadi negara terlemah di antara tim-tim lainnya. Meskipun demikian, Shin Tae-yong berkomitmen untuk berusaha semaksimal mungkin demi meraih kemenangan.

Namun, ia menghadapi tantangan besar dalam mengumpulkan para pemain untuk melakukan persiapan. Dengan jadwal pertandingan yang padat dan komitmen para pemain di klub masing-masing, mengorganisir laga ujicoba menjadi sangat sulit.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts