Bayer Leverkusen Sapu Bersih Fase Grup Liga Europa

ZQSCORE.NEWSBayer Leverkusen sukses menyapu bersih semua pertandingan fase grup Liga Europa, setelah melibas Molde 5-1 di Bay Arena, Leverkusen, Jumat (15/12/2023).

Anak asuh Xabi Alonso memuncaki klasemen Grup H dengan 18 poin dan memastikan tiket ke 16 besar. Sedangkan Molde harus angkat koper karena mereka menduduki klasemen ke-3 dengan tujuh poin.

Pertandingan baru berusia enam menit saat Patrick Schick membuka keunggulan Leverkusen, dengan memaksimalkan assist Robert Andrich. Gawang Molde kembali kemasukan pada menit ke-22, kali ini dari assist Jonas Hofmann.

Tuan rumah mendapatkan gol ketiganya tiga menit kemudian atau menit ke-25. Sapuan pemain Molde untuk mengamankan bola justru mengenai Martin Elingssen untuk masuk ke gawang sendiri. Leverkusen pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Pada menit ke-60, gawang Molde kemasukan untuk keempat kalinya. Adam Hlozek mampu memaksimalkan umpan Noah Mbamba untuk dikonversi menjadi gol. Pada menit ke-70, giliran Mbamba yang mencatatkan namanya di papan skor.

Klub Norwegia Molde mendapatkan gol hiburan pada menit ke-75 melalui Eric Kitolano, namun tambahan satu gol hanya sedikit menjadi pelipur lara bagi mereka yang gagal melanjutkan kiprahnya di Liga Europa.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts