Jepang bertekad panen gol di laga melawan Vietnam

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Jepang Hajime Moriyasu bertekad raih kemenangan atas Vietnam dilaga pertama grup D Piala Asia 2023 pada 14 Januari mendatang.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Jepang Hajime Moriyasu selepas laga uji coba terakhir melawan Yordania pada Selasa (9/2). Dalam laga tersebut Samurai Biru menang dengan skor 6-1.

Moriyasu mengaku kondisi timnas Jepang belum sepenuhnya 100 persen maksimal meski menang 5-0 atas Thailand dan 6-1 atas Yordania jelang Piala Asia 2023. Namun, Moriyasu berambisi meraih kemenangan telak atas Vietnam.

“Jepang sedang tidak dalam performa terbaik, tapi kami akan berusaha meraih kemenangan di setiap pertandingan,” kata Moriyasu dilansir dari Bongda Plus, Rabu (10/1).

“Di pertandingan pertama melawan Vietnam, saya pikir kami harus menang melawan mereka, bahkan menang besar, sebelum kami bisa memikirkan menjadi juara grup. Piala Asia adalah turnamen penting terkait pejalanan kami ke Piala Dunia,” ucap Moriyasu.

Moriyasu mengungkapkan bahwa  permainan timnas Jepang juga belum sempurna. Wataru Endo dan kawan-kawan disebut belum mampu mengantisipasi serangan balik dengan baik hingga akhirnya kebobolan lawan Yordania.

“Secara umum saya puas dengan para pemain yang tidak takut untuk adu fisik, tapi kami kebobolan lewat serangan balik. Serangan balik lawan sering membuat tim kami dalam bahaya, ini sesuatu yang harus saya perbaiki,” ucap Moriyasu.

“Jika Jepang main bertahan seperti ini dan memberi kesempatan lawan untuk melakukan serangan balik, itu adalah risiko besar, karena kami bisa menjalani pertandingan dengan seimbang. Kami harus tahu cara mengatasi masalah itu,” kata Moriyasu menambahkan.

Timnas Jepang merupakan kandidat juara Piala Asia 2023. Di Piala Asia 2019, Jepang gagal menjadi juara setelah dikalahkan Qatar di final.

Foto cover : AFP/PHILIP FONG

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts