Jepang bikin Vietnam ketar ketir

ZQSCORE.NEWS – Pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu menargetkan menang telak lawan dengan Vietnam pada laga perdana Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, 14 Januari nanti.

Moriyasu mengatakan Jepang masih punya pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan sebelum pertandingan pertama. Khususnya kemampuan timnya dalam hal mengantisipasi serangan balik lawan.

foto : AFC

“Japan tidak dalam performa terbaik tetapi kami akan coba mengatasinya dari tiap pertandingan. Di pertandingan pertama melawan Vietnam, saya pikir saya membutuhkan kemenangan atas mereka, kemenangan besar, sebelum memikirkan tentang memuncaki grup atau selanjutnya,” ujar Moriyasu.

Moriyasu melakukan evaluasi setelah laga uji coba terakhir atas Yordania, 9 Januari lalu. Di laga itu, Jepang sebenarnya menang dengan skor telak 6-1.

“Serangan balik lawan seringkali membuat tim dalam bahaya. Ini sesuatu yang secepatnya mesti diperbaiki,” tutup katanya.

Jepang dan Vietnam berada satu grup dengan Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023. Satu tim lainnya yang menghuni grup ini adalah Irak.

Jepang jadi kandidat kuat juara di Piala Asia ke-18 ini. Pasukan Samurai Biru diunggulkan bisa mengangkat trofi juara karena rapor bagus yang mereka raih belakangan dan kualitas pemain yang dimiliki.

foto cover : AP/Julio Cortez

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts