Malut United Membawa Misi Penting Saat Menjamu Nusantara United

ZQSCORE.NEWS – Malut United akan menjamu Nusantara United pada lanjutan Grup 2 Liga 2 Indonesia 2023/24, Senin (9/10/2023) sore.

Tuan rumah punya misi penting dalam laga kandang mereka kali ini. Apalagi, Malu United baru-baru ini memindahkan markasnya ke Cikarang.

Sebelumnya, Malut United dua kali menggelar laga kandang di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, lalu memindahkan markasnya ke Cikarang.

Laga Malut United vs Nusantara United akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timu, Jawa Barat.

Malut United dalam laga ini tidak bisa menurunkan gelandang asal Uzbekistan, Mukhammad Isaev. Ini efek kartu merah pada pertandingan sebelumnya, saat mereka kalah dari PSIM.

“Isaev tidak bisa bermain untuk dua pertandingan. Namun, semua pemain kami yang bisa tampil melawan Nusantara United dalam kondisi bagus,” ujar pelatih Imran Nahumarury.

“Di sepak bola, yang utama itu team work. Semua pemain punya peran yang sama penting dalam tim, mereka bisa saling menggantikan,” katanya menambahkan.

Artinya, Malut United dalam laga ini tak hanya punya misi meraih tiga poin kedua dalam laga kandang. Tetapi, mereka juga ingin memperbaiki kesalahan pada laga sebelumnya.

Malut United kalah 0-1 dari tamunya PSIM Yogyakarta. Mereka bermain dengan 10 pemain akibat Isaev dikeluarkan wasit pada awal babak kedua.

Padahal dalam laga itu, Malut United sebenarnya masih menguasai permainan. Tuan rumah berhasil melepaskan 11 tembakan dan lima di antaranya on target dari 32 serangan yang dibangun.

Sedangkan PSIM sepanjang laga hanya melepaskan satu percobaan yang kemudian menjadi gol lewat tandukan Vengko Armedya pada menit ke-59.

Sementara itu, pelatih Nusantara United, Rasiman menuju laga ini mengaku mewaspadai komposisi tim Malut United. Dia menyebut tuan rumah penuh permain berpengalaman.

Namun, dia menyebut pemain-pemain muda Nusantara United sanggup bersaing dan meladeni permainan tuan rumah.

“Tim kami masih terus berkembang, kompetitif di dalam tim terbangun dengan baik,” ujar Rasiman.

“Walau kami memetik kemenangan dalam dua laga terakhir, semua tetap harus waspada karena semua pertandingan berbeda,” ucapnya menambahkan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts