Senasib Dengan Indonesia, Irak Juga Kehilangan Pemain Kunci Jelang Laga Kontra Melawan Timnas Indonesia Piala Asia U-23 2024

ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia U-23 mendapat kabar baik jelang laga melawan Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar.
Pelatih timnas Irak U-23, Radhi Shenaishil, dihadapkan pada kenyataan bahwa bek kanan Mustafa Saadoun dan bek tengah Zaid Tahseen tidak dapat bermain karena akumulasi kartu kuning.

Kehilangan Saadoun dan Tahseen sangat berpengaruh bagi Timnas Irak, mengingat keduanya telah menjadi bagian integral dari kekuatan tim sejak awal turnamen.

Kondisi ini juga terjadi dengan Timnas Indonesia U-23 yang juga harus berjuang tanpa kapten mereka, Rizky Ridho, yang terkena kartu merah langsung dalam pertandingan semifinal melawan Uzbekistan.

Di sisi lain, status Justin Hubner menjadi bahan perdebatan. AFC menyatakan bahwa Hubner harus absen karena akumulasi kartu kuning, namun dalam regulasi Piala Asia U-23 2024 memungkinkan bagi Hubner untuk tetap bermain.
Pasal 54.1.4 dari regulasi tersebut menyebutkan bahwa pemain yang hanya menerima satu kartu kuning hingga perempat final tidak akan membawa peringatan tersebut ke semifinal.

Hubner, yang hanya mendapat satu kartu kuning sepanjang fase grup dan perempat final, baru mendapat kartu kuning lagi dalam pertandingan melawan Uzbekistan di semifinal. Namun, keputusan final tentang ketersediaannya untuk laga melawan Irak masih belum jelas.

Meskipun Irak harus menghadapi tantangan tanpa dua pemain kunci, pelatih Radhi Shenaishil tetap yakin akan kekuatan timnya. Dengan kembalinya kapten tim Muntadher Mohammed yang absen dalam pertandingan melawan Jepang di semifinal, Irak tetap memiliki keyakinan untuk menampilkan performa terbaik mereka.

“Kami memiliki tim yang bagus, kami berani dan sangat termotivasi, serta memiliki kemampuan fisik yang baik. Yang kami perlukan untuk mendapatkan hasil yang baik adalah fokus kami,” ujar Shenaishil.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts