Timnas Senegal Segel Tiket 16 Besar Piala Dunia U17 2023

ZQSCORE.NEWS – Timnas Senegal U17 meraih tiket 16 besar Piala Dunia U17 2023 setelah mengalahkan Polandia dengan skor 4-1, Selasa (14/11/2023). Pelatih Serigne Saliou Dia menolak puas dengan pencapaian anak asuhnya itu.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senegal meraih kemenangan berkat aksi impresif Idrissa Gueye yang mencetak tiga gol (18′, 52′, 69′), dan gol bunuh diri dari Dominik Szala (30′). Adapun gol hiburan Polandia dicetak oleh Marcel Regula (66′).

Kemenangan itu membuat Timnas Senegal U-17 lolos ke-16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan koleksi enam poin. Senegal meraih dua kemenangan beruntun pada babak penyisihan Grup D.

“Kami lolos ke babak berikutnya. Sangat bagus. Ini merupakan tujuan kami pada turnamen ini. Itu sebabnya kami melakukan segala hal untuk memenangi laga ini. Ini penting karena jika Anda terus menang maka akan mengamankan babak selanjutnya,” kata Serigne Saliou Dia.

Timnas Senegal U-17 akan menghadapi Jepang pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia U-17 2023 (17/11/2023). Pelatih Serigne Saliou Dia menegaskan timnya siap tampil lebih baik lagi untuk menutup fase grup dengan sempurna.

“Ini penting bagi kami. Kami menjalani laga demi laga,” jelas Serigne Saliou Dia.

“Saya pikir kami akan tampil lebih baik pada laga berikutnya,” jelas pelatih berusia 53 tahun itu.

Pelatih Senegal, Serigne Saliou Dia, mulai betah berada di Indonesia. Menurutnya masyarakat Indonesia khususnya Bandung sangat ramah dan memberikan sambutan positif buat timnya selama Piala Dunia U-17 2023.

“Orang-orangnya baik dan kita adalah sama. Anda tahu, Senegal memiliki 98 persen masyarakat yang Muslim,” kata Serigne Saliou Dia setelah pertandingan.

Kesamaan itulah yang membuat Serigne Saliou Dia merasa betah berada di Indonesia. Apalagi dirinya dan para pemain tidak kesulitan mencari tempat beribadah selama Piala Dunia U-17 2023.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts