Arya Sinulingga : Belum Ada Proses Naturalisasi Ole Romeny dan Kevin Diks

ZQSCORE.NEWS – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, membantah kabar bahwa federasi sepak bola Indonesia sedang memproses naturalisasi pemain Ole Romeny dan Kevin Diks.
Kabar tersebut sebelumnya sempat ramai diperbincangkan di media sosial dan menjadi topik hangat di kalangan penggemar sepak bola tanah air.

Arya Sinulingga menegaskan bahwa hingga saat ini, PSSI belum memulai proses naturalisasi untuk kedua pemain tersebut.

“Belum ada sedikitpun proses [naturalisasi] dilakukan,” kata Arya pada Selasa, 18 Juni, menanggapi rumor yang beredar.

Kabar mengenai naturalisasi Romeny dan Diks pertama kali mencuat dari pernyataan pengamat sepak bola Ronny Pangemanan. Dalam narasinya, Ronny tidak hanya menyebut Romeny dan Diks, tetapi juga mengindikasikan bahwa ada dua hingga tiga pemain lainnya yang sedang dipertimbangkan untuk dinaturalisasi oleh PSSI.

Nama-nama yang disebutkan termasuk Million Manhoef dan Jairo Riedewald, yang dikabarkan telah menyatakan kesediaannya untuk diproses menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Informasi mengenai pemain naturalisasi memang sedang meluas di media sosial. Kebijakan PSSI, bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, yang mencari pemain keturunan Indonesia di luar negeri, menarik perhatian publik.

Banyak spekulasi yang berkembang, mengaitkan berbagai pemain keturunan Indonesia dengan proses naturalisasi. Beberapa informasi yang dibagikan di media sosial bahkan memicu tindakan PSSI untuk mendekati pemain-pemain tersebut.

Arya Sinulingga menegaskan bahwa PSSI saat ini belum memulai proses naturalisasi untuk Ole Romeny dan Kevin Diks. Meski demikian, spekulasi mengenai naturalisasi pemain keturunan Indonesia tetap menjadi topik menarik bagi penggemar sepak bola tanah air.

Dengan adanya klarifikasi ini, diharapkan informasi yang beredar dapat lebih akurat dan tidak menimbulkan kebingungan di kalangan publik.

(Foto: MPI/Andri Bagus)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts