Leo/Bagas Melaju ke Semifinal Korea Open 2024

ZQSCORE.NEWS – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana lolos ke semifinal Korea Open 2024 usai mengalahkan pasangan tuan rumah Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee dengan 21-17, 21-17.

Dalam pertandingan babak perempatfinal di Court 3 Mokpo Indoor Stadium, Jumat (30/8) siang WIB, Leo/Bagas yang merupakan unggulan ketujuh di ajang BWF Super 500 itu kebagian jatah bermain di partai kelima.

Leo/Bagas mengawali dengan raihan 3 poin beruntun, tapi lawannya mampu membuat skor berimbang lagi pada kedudukan 4-4. Setelah itu Leo/Bagas coba menjauhi perolehan angka lawannya lagi, walaupub bola pengembalian out lantas malah bikin skor jadi 8-8.

Sebuah bola pengembalian yang keluar lapangan dari pasangan Korea membuahkan poin bagi Leo/Bagas. Mereka memimpin dengan keunggulan tipis 11-10 di interval gim pertama.

Setelah interval, perebutan poin di partai Korea Open 2024 ini berjalan cukup alot. Leo/Bagas dapat momentum lewat keberhasilan membuat empat poin beruntun untuk unggul 18-15.

Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee kemudian sempat berusaha mengejar. Tapi Leo/Bagas tetap mampu mempertahankan keunggulan demi merebut gim pertama dengan 21-17 dalam 13 menit.

Di awal gim kedua, Leo/Bagas harus lebih banyak berada dalam posisi mengejar. Barulah usai dua kesalahan lawan, bola servis yang out dan pengembalian kena net, Leo/Bagas berhasil balik memimpin 6-5. Saling rebut poin kemudian terus terjadi, dengan Leo/Bagas berhasil unggul 11-9 saat interval.

Usai interval Leo/Bagas masih melanjutkan momentumnya sampai ke 14 poin, alias 5 poin lebih banyak dari lawan. Keunggulan terus dipertahankan Leo/Bagas untuk menutup permainan dengan 21-17 di gim kedua. Leo/Bagas berhak lolos ke semifinal Korea Open 2024.

Setelah pertandingan ini, Indonesia masih memiliki satu wakil tersisa yang juga main di nomor ganda putra Korea Open 2024. Ada Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang menghadapi unggulan kedua dari China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts