Alasan Fajar/Rian Mundur Dari Kumamoto Master 2023

ZQSCORE.NEWS – Ganda Putra asal Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto resmi mundur dari ajang Kumamoto Masters 2023.

Menurut pemaparan pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, Fajar/Rian mundur dari Turnamen Super 500 tersebut karena untuk mematangkan persiapan untuk menuju China Masters 2023 Super 750.

Sebagai diketahui, nama Fajar/Rian telah didaftarkan ajang Kumamoto Masters 2023, bahkan sudah masuk dalam bagan undian BWF. Hasil dari undian tersebut, Fajar/Rian akan bertemu wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak pertama.

Namun, Aryono menyampaikan pasangan peringkat empat dunia itu ditarik mundur dari Kumamoto Masters 2023. Alasanya ialah Fajar/Rian ingin difokuskan ke China Masters hingga membutuhkan persiapan yang lebih matang.

“Fajar/Rian cancel di Kumamoto. Mereka butuh latihan lebih panjang lagi. Sebelumnya daftar di Kumamoto dan China, nah di Kumamoto cancel supaya waktu latihan lebih panjang lagi untuk persiapan ke China,” ucap Aryono, Rabu (1/11/2023).

“Fajar/Rian difokuskan ke China Masters supaya lebih matang dan panjang persiapannya,” tambahnya.

Ajang Kumamoto Masters sendiri akan dilangsungkan pada 14-19 November 2023. Lalu, China Masters akan berlangsung satu minggu setelahnya, tepatnya 21-26 November 2023.

Secara level turnamen, China Masters sendiri memang memiliki level lebih tinggi ketimbang Kumamoto. Selain itu, mantan peringkat satu dunia itu juga sudah dipastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2023.

“Skuad ganda putra hanya Fajar/Rian yang mundur dari Kumamoto, yang lain tetap on schedule. Fajar/Rian juga di World Tour Finals sudah lolos, sementara yang lain masih berlomba,” pungkas Aryono.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts