Duka Cita Mendalam, Salvatore Schillaci Tutup Usia

ZQSCORE.NEWS – Legenda Timnas Italia Salvatore ‘Toto’ Schillaci meninggal dunia pada usia 59 tahun setelah berjuang melawan kanker usus besar.

Ikon Italia, yang tampil cemerlang di Piala Dunia di negaranya pada tahun 1990, bermain untuk Juventus dan Inter dalam karier gemilangnya dengan menjalani 384 pertandingan dan mencetak 159 gol.

Dia mengakhiri Piala Dunia 1990 dengan meraih penghargaan Sepatu Emas, setelah mencetak enam gol untuk Italia, serta trofi Pemain Terbaik Turnamen.

Striker lincah, yang menempati posisi kedua di Ballon d’Or tahun itu, kemudian berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya di level klub.

Setelah pensiun, ia kembali ke kampung halamannya di Palermo di mana ia membuka akademi sepak bola muda.

Schillaci didiagnosis menderita kanker usus besar dua tahun lalu dan kondisinya makin memburuk seminggu belakangan ini.

Pada Rabu 18 September 2024, Inter mengunggah pesan menyentuh hati sebagai penghormatan kepada legenda klub, yang berbunyi: ‘Dia mewujudkan impian seluruh bangsa selama Malam Ajaib Italia 90.

Serie A segera mengumumkan momen mengheningkan cipta selama satu menit menjelang setiap pertandingan akhir pekan ini. Presiden Federasi Sepak

Bola Italia Gabriele Gravina mengatakan: ‘Selesai yang tak terhentikan, di mana wajahnya menjadi simbol kegembiraan bersama, akan selamanya menjadi warisan bersama sepak bola Italia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts