Allegri Beberkan Alasan Juventus Terhempas Dari Scudetto Musim ini

ZQSCORE.NEWS – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan alasan timnya terhempas dari Scudetto musim ini. Mulai dari posisi musim lalu, dan banyaknya pemain muda di skuadnya.

Juventus saat ini hanya berjarak dua poin saja dari pemuncak klasemen Serie A dan taktik bermain mereka di Eropa membuat pelatih AC Milan, Stefano Pioli dan CEO Inter, Giuseppe Marotta menyebut Juventus jadi favorit Scudetto.

Namun Allegri berkali-kali menegaskan bahwa target mereka hanyalah empat besar dan skuatnya tidak dikhususkan untuk meraih Scudetto. Dia menjelaskan alasannya.

“Alasan utamanya adalah Juventus finis ketiga musim lalu. Napoli adalah juara bertahan, jadi mereka difavoritkan. Inter adalah tim yang kuat,” kata Allegri seperti dilansir dari Football Italia.

“Di Juventus, kami telah mengikuti panduan klub. Kami memiliki banyak pemain muda. Pemain kelahiran 2005 (Dean Huijsen) melakukan debutnya malam ini (lawan Milan). Kami memiliki tiga pemain yang lahir pada tahun 2005 di bangku cadangan, saya pikir dua lagi lahir pada tahun 2003. Bahkan Vlahovic lahir pada tahun 2000.”

Walaupun Allegri menyebut Juventus memiliki skuat muda, faktanya mereka justru memiliki total gaji terbesar di Serie A musim ini.

“Mengenai total gaji, mungkin bagus dalam hal penandatanganan kontrak, tapi kami tidak mengkhawatirkan hal ini,” ujar Allegri.

“Ini adalah tim dengan masa depan yang penting, tetapi kami membutuhkan kesabaran. Kami harus finis di empat besar untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts