Hoang Anh Tuan, Masih Pikir-Pikir Untuk Menjadi Melatih kepala Timnas Vietnam 

ZQSCORE.NEWS – Pasca-pemberhentian Philippe Troussier sebagai pelatih kepala Timnas Vietnam setelah kekalahan dari timnas Indonesia dalam laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, posisi tersebut kini masih kosong.

Namun, perhatian banyak orang tertuju pada Hoang Anh Tuan, pelatih berbakat dari timnas Vietnam yang telah sukses dalam menjalankan berbagai tim usia, mulai dari U-17 hingga U-20.

Hoang Anh Tuan, yang sebelumnya menangani timnas U-17, U-18, U-19, dan U-20 Vietnam, telah ditunjuk untuk melatih timnas U-23 Vietnam menyusul pemberhentian Troussier.

Meskipun Troussier sebelumnya telah diberi tugas untuk memimpin timnas U-23 Vietnam di Piala Asia U-23 2024, namun posisi tersebut kini dipegang oleh Anh Tuan.

Menanggapi kemungkinan untuk melatih timnas senior Vietnam, Hoang Anh Tuan menyatakan,

“Memimpin timnas adalah impian setiap pelatih. Saya yakin bukan hanya saya, tetapi semua pelatih lain juga menginginkan kesempatan untuk bekerja dengan timnas.” Ujar Tuan

“Naik ke level tim nasional adalah langkah karier yang diidamkan oleh banyak pelatih, sebagaimana para pemain muda bercita-cita untuk bermain untuk tim nasional” tambahnya.

Namun, meskipun peluang tersebut terbuka, Hoang Anh Tuan memilih untuk tidak segera mengambil posisi pelatih kepala timnas Vietnam. Alasannya adalah karena fokusnya saat ini terbagi pada persiapan timnas U-23 Vietnam untuk menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada bulan April mendatang.

“Saat ini, saya sangat fokus pada tim U-23 Vietnam. Tim akan berangkat dalam beberapa hari dan turnamen akan segera dimulai,” ungkapnya. Tuan.

Hoang Anh Tuan sendiri mengatakan bahwa dia baru saja ditugaskan untuk memimpin tim U-23 Vietnam dan waktu yang terbatas membuatnya tidak bisa memikirkan hal lain.

Sepanjang perjalanan kariernya, Hoang Anh Tuan telah membawa timnas U-23 Vietnam meraih gelar juara di Piala AFF U-23 2023, mengalahkan timnas U-23 Indonesia di final melalui adu penalti dengan skor 6-5. Saat itu, timnas U-23 Indonesia dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts