Hongkong lolos semifinal asian games 2023

ZQSCORE.NEWS – Hong Kong akhirnya lolos ke babak semifinal Asian Games 20023, (Rabu 4/10). Lolosnya Hong Kong ke semifinal Asian Games 2023 menjadi kejutan karena Hong Kong menjadi satu-satunya tim yang minim pengalaman di babak semifinal Asian Games.

Bukan saja karena untuk pertama kali merasakan babak empat besar, namun juga Hong Kong menyingkirkan Iran. Iran adalah peraih medali emas Asian Games empat kali.

Dengan menjadi debutan di semifinal Asian Games 2023, Timnas Hong Kong harus siap dikepung tiga negara yang pernah merasakan juara dalam semifinal Asian Games 2023, Rabu (4/10).

Negara tersebut adalah Jepang, Korea Selatan, dan Uzbekistan. Mereka adalah tim-tim negara yang kenyang pengalaman di babak semifinal Asian Games.

Jepang pernah meraih medali emas Asian Games 2010, dua medali perak, tiga kali tampil di final, dan juga peraih dua perunggu pada 1951 dan 1966.

Sedangkan Korea Selatan punya catatan lima kali juara Asian Games, rekor terbanyak. Tercatat Korea Selatan 13 kali tampil di semifinal. Lima edisi berujung lima kali juara, tiga kali perak, dan tiga perunggu.

Sementara Uzbekistan satu kali juara pada Asian Games 1994. Gelar itu bermula dari satu-satunya kesempatan Uzbekistan lolos ke final. Tahun ini kali kedua Uzbekistan lolos ke semifinal Asian Games.

Pada semifinal Asian Games 2023, Hong Kong akan melawan Jepang di Stadion Xiaoshan Sports Centre, Hangzhou.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts