Kaledonia Baru Andalkan ‘Mbappe’ Junior di Piala Dunia U17 2023

ZQSCORE.NEWSKaledonia Baru adalah salah satu peserta di Piala Dunia U17 2023. Nolhann Alebate yang jadi perbincangan karena sering dibandingkan dengan ‘Kylian Mbappe’ menjadi andalan mereka dalam mengarungi turnamen tersebut.

Piala Dunia U17 2023 bakal digelar di Indonesia. Turnamen ini berlangsung pada tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023 dan hak siarnya dipegang oleh Emtek Group.

Pada turnamen tahun ini, Kaledonia Baru tergabung di Grup C. Mereka bakal bersaing dengan juara bertahan Brasil, Iran, dan juga Inggris.

Nolhann Alebate akan menjadi andalan Kaledonia Baru untuk bertarung di Piala Dunia U-17 2023. Penyerang berusia 17 tahun itu diharapkan bisa menjebol gawang lawan.

Alebate sebelumnya berhasil mengantarkan timnya menempati posisi runner-up di Kejuaraan OFC U-17 2023. Dia turut menyumbang tiga gol dalam lima pertandingan.

Kaledonia Baru akan tampil kedua kalinya pada Piala Dunia U-17. Pertama kali keikutsertaan mereka pada ajang ini terjadi pada 2017 lalu.

Dengan talenta yang dimilikinya, Alebate akan menjadi salah satu pemain yang harus diperhatikan di Piala Dunia U-17. Dia pun juga sangat sering dibanding-bandingkan dengan Mbappe.

“Bermain di Piala Dunia pada usia 17 tahun adalah impian masa kecil,” kata Alebate.

“Saudara-saudara kami sudah melakukannya di Piala Dunia U-17 tahun 2017, jadi kami satu-satunya kelompok umur dari Kaledonia Baru yang lolos ke Piala Dunia. Tim senior, baik putra maupun putri, tidak pernah berhasil, begitu pula dengan U-19.”

“Di sini, semua orang mengatakan kepada saya bahwa saya mirip dengan Kylian Mbappe (tertawa),” ucapnya.

“Dia adalah pemain yang sangat saya kagumi, dan saya mencoba untuk memiliki kualitas yang serupa dengannya: kecepatan, dribbling, dan kemampuan untuk mengalahkan pemain dan menyelesaikannya dengan baik. Dia adalah panutan.”



Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts