Iblis Kecil Argentina U17 Jadi Rebutan klub Top Eropa

ZQSCORE.NEWSTimnas Argentina U17 harus mengubur dalam mimpi untuk mengangkat Piala Dunia U17 2023. Namun, Claudio Echeverri justru bisa membuka mimpi merumput bersama klub raksasa Eropa.

Pemain berusia 17 tahun itu juga memiliki kemampuan teknik, skill olah bola, kelincahan, kecepatan driblling, dan kondisi fisik mumpuni. Bahkan, dalam sejumlah ulasan, Echeverri menunjukkan kesamaan gaya permainan dengan bintang timnas Argentina, Lionel Messi.

Argentina akhirnya harus puas finish di posisi keempat edisi ke-19 Piala Dunia U-17 tersebut. Namun, nama Echeverri sudah menarik perhatian tersendiri.

Torehan satu gol masing-masing ke gawang Jepang di fase penyisihan grup dan gawang Venezuela di babak 16 besar, ditambah hattrick ke gawang Brasil di babak perempat final menjadi sumbangan Echeverri.

Torehan gol ini dilengkapi Echeverri dengan sumbangan dua assist. Ia berhak menyabet gelar bronze boot atau peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023. Echeverri hanya kalah jumlah torehan assist dari peraih silver boot, Ibrahim Diarra, yang memperkuat Mali.

Aksi dan torehan gol itu ternyata sudah cukup buat Echeverri menyita perhatian sejumlah klub raksasa Eropa. Tidak tanggung-tanggung, lebih dari setengah lusin klub besar Eropa dilaporkan tertarik memboyong Echeverri ke Benua Biru.

”Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, Juventus, AC Milan, Benfica, Atletico Madrid, dan Inter Milan tertarik untuk memboyongnya,” tulis laporan Diario Sports, Selasa (5/12/2023).

Real Madrid dilaporkan sempat mengirim tim pemandu bakat di Piala Dunia U17 2023. Tim tersebut memberikan rekomendasi positif terkait rencana Los Blancos untuk memboyong Echeverri.

Merogoh kocek sedalam 25 juta euro, termasuk dengan berbagai bonus, dapat menjadi opsi buat klub-klub tersebut untuk memboyong Echeverri dari Rivel Plate. 

Kendati begitu, dalam sebuah wawancara dengan FIFA, Echeverri mengaku memiliki keinginan untuk memperkuat Barcelona. Echeverri berharap mengikuti jejak idolanya, Lionel Messi.

”Saya ingin bermain untuk Barcelona. Saya adalah penggemar berat Messi dan sudah terbiasa melihat dia bermain untuk klub itu,” kata Echeverri beberapa waktu lalu.

Selama masih merumput sebagai pesepak bola profesional, Etcheverry diketahui memiliki julukan ”El Diablo” atau secara harfiah berarti Sang Iblis dalam bahasa Spanyol.

Kesamaan nama dan gaya permainan dengan eks penyerang Timnas Bolivia itu membuat Echeverri mendapatakan julukan ”El Diablito” atau Iblis Kecil. Iblis Kecil inilah yang siap menggebrak sepak bola Eropa setelah tampil impresif di Indonesia.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts